Yesus Datang kepada Anda di tengah Badai Anda

Renungan Harian 22 Februari 2021 dengan Bacaan Hari ini:
Markus 6:48 “Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka.”

Pernahkah Anda mengalami badai yang membuat hidup Anda keluar jalur?

Dalam Markus 6, Yesus mengutus murid-murid-Nya untuk berangkat terlebih dahulu ke Betsaida, sementara Dia pergi ke bukit sendirian untuk berdoa. Itu bukan perjalanan yang panjang dengan perahu, tetapi mereka terhempas oleh badai. Ketika Yesus melihat mereka kesulitan melawan angin ribut di tengah-tengah danau, Dia datang menolong mereka.

Apakah hidup Anda tampak seperti kehidupan para murid ini?

Mungkin Anda tidak pernah berniat untuk berada di tempat Anda berada dalam pekerjaan, pernikahan, atau keuangan Anda saat ini. Anda dihantam oleh situasi yang tak dapat Anda kendalikan. Saat ini Anda ingin berada di tujuan awal Anda, tetapi hingga di titik ini, Anda sudah putus asa berusaha ke sana. Anda hanya ingin kembali ke titik aman Anda.

Atau mungkin Anda punya mimpi besar untuk hidup Anda yang sudah lama Anda lepaskan. Bahkan Anda tidak lagi khawatir dengan progress Anda. Anda hanya bertanya-tanya, “Bisakah saya bertahan?”

Apa yang Yesus kerjakan ketika Anda mengalami keputusasaan?
Markus 6:48 mengatakan, “Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka.”
Perhatikan, Dia tidak menyuruh murid-murid-Nya untuk datang kepada-Nya. Dia tahu mereka tidak bisa datang mendekat kepada-Nya. Maka sebaliknya, Dia yang datang kepada mereka.
Hal yang sama pun berlaku buat Anda. Saat Anda berada di titik putus asa, Yesus datang kepada Anda!

Saya suka dengan fakta bahwa Yesus tidak berdiri di bibir pantai dan meneriakkan instruksi. *Saat Anda terjebak di tengah badai, Anda tidak butuh saran. Anda butuh mukjizat!
Anda memerlukan seseorang yang muncul menolong Anda, dan itulah yang Yesus lakukan. Dia ikut campur dalam badai para murid.

Inilah Injil Tuhan: Tuhan tidak berdiri di pinggir pantai memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan; sebaliknya, Dia pergi menemui Anda di tengah badai Anda sendiri — di dalam rasa sakit, ketakutan, depresi, dan keputusasaan Anda. Dia mendatangi Anda. Betapa Tuhan luar biasa!

Alkitab berkata dalam Yohanes 14:18, “Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.” Anda bisa mengandalkan-Nya.

Renungkan hal ini:
– Bagaimana kisah tentang bagaimana Yesus datang kepada para murid di tengah badai ini mengubah atau memperkuat pandangan Anda tentang Injil?
– Pikirkan saat dalam hidup Anda ketika Anda merasa putus asa. Bagaimana Tuhan datang kepada Anda?
– Siapa dalam hidup Anda yang membutuhkan campur tangan Tuhan dalam keputusasaannya? Bagaimana Anda bisa berdoa dan menyemangati orang tersebut?

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 4-6; Markus 4:1-20

Saat ini Anda mungkin merasa ditinggalkan. Ketahuilah itu salah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)