Untuk Menggapai yang Tak Mungkin, Lihat Apa yang Tak Terlihat

Untuk Menggapai yang Tak Mungkin, Lihat Apa yang Tak Terlihat

31 Mei 2022

Bacaan Hari ini:
Ibrani 11:27 “Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan”

Orang-orang sukses adalah mereka yang memilih melakukan apa yang orang lain tidak mau lakukan. Sebagian besar hal luar biasa yang terjadi di dunia ini dikerjakan oleh orang-orang yang ingin melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda—orang-orang yang lelah mengerjakan sesuatu yang seadanya.

Anda tak bisa menjadi atlet Olimpiade kecuali jika Anda menghabiskan waktu lebih untuk berlatih. Anda tak bisa menjadi musisi andal kecuali jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk berlatih. Jika Anda ingin menjadi orang yang saleh, Anda harus menjalani kebiasaan menghabiskan waktu teduh dengan Tuhan, membaca Alkitab, memberi, dan berbagi tentang iman Anda kepada orang lain.

Iman dan ketekunan itu sama. Iman berarti tidak menyerah bahkan ketika Anda lelah. Iman berarti Anda pantang menyerah. Ketika Anda hidup dengan iman, Anda mampu bertahan.

Musa adalah teladan dari kehidupan yang dijalankan dengan ketekunan yang setia. Ibrani 11:27 mengatakan, “Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan.” Musa menyadari kebenaran penting ini: Anda hanya bisa meraih hal yang tak mungkin ketika Anda melihat apa yang tidak kelihatan.

Tuhan akan memberi Anda kekuatan untuk bertahan. Dia akan memberi Anda kekuatan untuk terus mempertahankan pernikahan yang tampaknya tidak ada lagi harapan. Dia akan memberi Anda kekuatan untuk bangkit ketika Anda jatuh. Dia akan memberi Anda kekuatan untuk terus berjalan ketika Anda berada di ambang kebangkrutan. Dia akan memberi Anda kekuatan untuk mempertahankan apa yang Anda yakini ketika segala tekanan di sekitar Anda menghimpit Anda untuk menyerah.

Kunci dari iman ialah ketekunan. Arahkan pandangan Anda pada Tuhan, bukan pada masalah.

Renungkan hal ini:
– Apakah ada bagian dalam hidup Anda di mana Anda tergoda untuk menyerah? Bicarakan hal itu dengan orang-orang yang peduli dengan Anda.
– Hambatan apa yang biasanya membatasi kebulatan hati dan ketekunan Anda? Kelelahan fisik? Rasa frustrasi? Beban dari masa lalu Anda?
– Apa kebiasaan-kebiasaan baru yang dapat membantu Anda mengatasi hambatan itu?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 13 – 14 ; Yohanes 12 : 1 – 26

Kekuatan dari Tuhan untuk terus maju selalu ada buat Anda. Anda hanya perlu memintanya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)