Untuk Mendapatkan Kebahagiaan, Berikan Hidup Anda untuk Tuhan

Untuk Mendapatkan Kebahagiaan, Berikan Hidup Anda untuk Tuhan

13 Juni 2022

Bacaan Hari ini:
Filipi 1:21 “Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.”

Kebahagiaan datang dari melayani dan membaktikan hidup Anda. Jika Anda belum memahami hal ini, Anda akan kesulitan untuk bahagia seumur hidup Anda. Kebahagiaan datang dari pengorbanan diri, bukan pada kepuasan diri.

Rasul Paulus bisa mengatakan dirinya bahagia karena, di masa-masa kelam dalam hidupnya sekalipun, ia memberikan hidupnya untuk membantu orang lain.

Bisakah Anda mengatakan hal itu tentang hidup Anda? Anda tidak akan pernah bisa mengatakan itu apabila Anda hidup untuk diri sendiri, sebab Anda tidak akan pernah menemukan kebahagiaan pada status sosial atau gaji Anda.

Paulus tahu bahwa untuk bahagia, dia harus tetap fokus pada tujuannya dan bukan pada masalahnya. Dia merangkum tujuannya itu dalam Filipi 1:21: “Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.”

Apabila Anda diminta untuk melengkapi kalimat ini, kata apa yang akan Anda isi? “Karena bagiku hidup adalah ___.” Apakah itu hiburan? Olahraga? Pakaian? Keluarga? Teman-teman? Karir? Anda mungkin akan mengisinya dengan hal-hal yang baik. Tetapi tak ada satu pun yang pantas menggantikan Dia yang menciptakan Anda dan yang memberi Anda kehidupan: Yesus Kristus.

Jawaban Anda itu akan menentukan seberapa bahagia Anda dalam hidup. Jika Anda menjawab “uang” atau “kesuksesan” atau “kesenangan” atau “kekuasaan,” maka Anda tidak akan bahagia hampir di sepanjang hidup Anda. Masalahnya bukanlah apakah ada yang salah dengan hal-hal itu; tetapi selain Kristus, tak ada hal lain yang pantas mendapatkan tempat pertama.

Anda tidak diciptakan untuk menghasilkan banyak uang, tiada, lalu mendermakan uang Anda. Tuhan punya tujuan yang jauh lebih besar bagi hidup Anda.

Hanya ada satu jawaban yang akan menuntun Anda pada kebahagiaan: Hidup adalah Kristus.

Renungkan hal ini:
– Hal-hal baik apa yang selama ini Anda fokuskan dalam hidup yang bukan merupakan tujuan akhir Anda dalam hidup? Bagaimana Anda akan melengkapi kalimat tadi?
– Mengapa dengan melayani orang lain membantu Anda ketika melewati masa-masa sulit?
– Apa saja cara spesifik Anda untuk “memberikan hidup Anda” dalam pelayanan Anda hari ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Ezra 6-8; Yohanes 21

Untuk mendapatkan kehidupan yang benar-benar Anda inginkan, berikanlah hidup Anda untuk Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)