Tuhan Ingin Menghabiskan Kekekalan Dengan Anda

Tuhan Ingin Menghabiskan Kekekalan Dengan Anda

03 Oktober 2022

Bacaan Hari ini:
Roma 8:11 “Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.”

Allah tidak pernah menjanjikan bahwa hidup ini akan adil. *Surga adalah tempat di mana segala sesuatunya terjadi seturut dengan cara-Nya.* Tetapi sayangnya, kehidupan di Bumi tidak bekerja seperti itu. Kita hidup di planet yang telah rusak.

Akan tetapi, apa yang akan dan yang telah terjadi di Bumi bukanlah akhir dari kehidupan. Anda akan menghabiskan 60, 80, atau mungkin 100 tahun di Bumi. Kemudian, Anda akan menghabiskan triliunan tahun di dalam kekekalan. *Jika Anda telah menempatkan iman Anda kepada Yesus, Alkitab mengatakan bahwa Anda akan menghabiskan kekekalan bersama-Nya di surga.*

Itulah salah satu alasan terpenting orang Kristen untuk bersukacita, karena Allah telah memberi kita hidup yang kekal.

*Dan surga itu tempat yang luar biasa.*

Alkitab berjanji, “Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu”
(Roma 8:11).

Seperti apakah surga itu?
Anda akan dipertemukan kembali dengan orang-orang yang Anda sayangi. Anda akan mendapatkan upah dari Allah. Anda akan beristirahat. Anda akan melakukan pekerjaan yang Anda cintai.

Dan, seperti yang dikatakan Roma 8:11, Anda akan mendapatkan tubuh baru. Itulah salah satu hal yang paling saya suka di surga—tidak ada lagi tubuh tua yang membusuk.
Anda diciptakan karena *Allah menginginkan sebuah keluarga. Dia ingin Anda menghabiskan kekekalan bersama keluarga-Nya.*

Renungkan hal ini:
– Bagaimana dengan mengetahui bahwa hidup ini singkat jika dibandingkan dengan kehidupan di kekekalan mengubah cara Anda menjalani hidup?
– Jika Tuhan ingin Anda berada di surga bersama-Nya, menurut Anda mengapa Anda ada di Bumi sekarang? Apa tujuan Anda selama berada di sini?
– Bagaimana upaya Anda saat ini untuk memenuhi tujuan Anda tersebut?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 20-24; Filipi 1 : 1-11

*Tuhan ingin menghabiskan kekekalan dengan Anda dan saya! Sungguh kebenaran yang mendatangkan sukacita besar.*
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)