Tuhan Akan Memberi Tahu Anda Apa yang harus Dikatakan

Tuhan Akan Memberi Tahu Anda Apa yang harus Dikatakan

19 Maret 2022

Bacaan Hari ini:
2 Timotius 1:7-8 “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.”

Selama beberapa hari terakhir, kita telah melihat beberapa alasan bagaimana Anda bisa percaya diri ketika berbagi tentang iman Anda. Ingat, Anda tak harus punya semua jawaban, sebab hanya Tuhan yang tahu.

Anda juga harus belajar menjadi seorang pendengar yang baik sehingga Anda dapat menemukan kunci hati orang lain dan menuntun mereka kepada Yesus.

Berikut ini hal lain yang harus Anda ingat: Anda tidak sendiri ketika berbagi pengharapan Anda di dalam Kristus. Allah beserta Anda. Dan Roh Kudus bekerja di hati orang tersebut pada saat Anda berbicara.

Alkitab berkata, “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah”
(2 Timotius 1:7-8). Itulah hal yang sudah seharusnya memberi Anda banyak kepercayaan diri.

Ayat lain dalam Alkitab yang dapat membantu Anda dalam membagikan iman Anda ialah Lukas 21:13-15
“Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi. Sebab itu tetapkanlah di dalam hatimu, supaya kamu jangan memikirkan lebih dahulu pembelaanmu. Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu.”

Adalah wajar jika Anda takut dan khawatir. Mungkin Anda berpikir, “Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan pada orang itu.” Tetapi ketahuilah, Allah berjanji, “Aku akan memberi tahu apa yang harus kau katakan ketika kau butuh pertolongan-Ku.”

Sungguh sebuah janji yang luar biasa! Anda mungkin merasa tidak siap atau merasa tidak diperlengkapi untuk mewartakan Firman, tetapi sesungguhnya, Anda punya segala yang Anda butuhkan dalam hadirat dan kuasa Allah di dalam diri Anda.

Renungkan hal ini:
– Gambarkan satu waktu ketika Anda merasakan kuasa Tuhan bekerja di dalam diri Anda saat berbagi tentang kasih-Nya kepada seseorang.
– Siapa saja dalam hidup Anda yang Anda teladani karena mereka tidak takut untuk bersaksi tentang iman mereka?
– Bagaimana minggu ini akan berbeda jika saja Anda setiap saat menyadari kehadiran Roh Kudus dalam hidup Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 1-3; Markus 16

Anda tidak akan pernah menjadi takut memberi tahu orang lain tentang Allah apabila Anda menyadari bahwa kuasa Roh Kudus dan kebenaran Firman ada di dalam diri Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)