Sosialisasi Persiapan Petugas Ibadah

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala
dan layanilah Tuhan. (Roma 12:11)

Ibadah merupakan “jantung” pembinaan gereja, mengingat pada saat ibadah-lah paling
banyak warga jemaat datang tanpa surat undangan, sekaligus menjadi saat penggembalaan umum bagi warga jemaat. Karena begitu pentingnya ibadah, maka tugas kita sebagai petugas-petugas ibadah adalah melayani ibadah dan bertanggungjawab atas pelaksanaan ibadah di jemaat. Ibadah membuat anggota jemaat dapat menikmati hubungan yang akrab dengan Tuhan dan sesama, serta menikmati manfaat ibadah yang membangun hidup berimannya sehari-hari, baik dalam berkeluarga, berjemaat dan bermasyarakat. Persiapan secara serius dan terinci merupakan hal penting yang harus dilakukan pada setiap kali Ibadah minggu, sebagai persiapan yang sebaik-baiknya. Petugas-petugas ibadah yang mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, biasanya juga akan menikmati hasil dari kesungguhan tersebut. Sedangkan bagi anggota jemaat juga akan merasakan perjumpaan dengan Tuhan dalam ibadah dan akan pulang dengan berkat Tuhan yang membaharui kehidupannya. Tuhan akan mengirimkan (mempercayakan) lebih banyak umat datang ke kebaktian yang diadakan tersebut.

Disadari atau tidak, petugas-petugas ibadah telah belajar dan berlatih tentang berorganisasi gerejawi. Persiapan yang dapat dilakukan oleh para petugas ibadah yaitu dengan: latihan pemusik, latihan song leader, latihan pemazmur, latihan lektor (pembaca Alkitab), pengisi pujian, persiapan Penatua yang bertugas, petugas multimedia dan para petugas lainnya. Untuk acara kebaktian-kebaktian khusus dapat ditambahkan gladi bersih supaya kebaktian lebih baik kualitasnya dibandingkan yang kurang dipersiapkan dengan serius. Sekaligus melalui proses persiapan tersebut, para petugas ibadah dipersekutukan dalam kesehatiannya, bersama-sama mendoakan dan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya kebaktian tersebut.

Right man, at the Right Place, and with Right Heart
Mengingat pentingnya ibadah bagi kehidupan berjemaat di GKI Pakuwon, maka mulai Bulan April 2019, Bidang Persekutuan dan Kebersamaan mengundang kehadiran Para Petugas Ibadah untuk melakukan Persiapan Petugas Ibadah dengan mengikuti Latihan dan Persiapan Ibadah, setiap hari Sabtu. Dengan Jadwal sebagai berikut:

Minggu I : Pdt. Yerusa Maria, mulai pk. 15.00 WIB – selesai
Minggu II : Ibu Nining mulai pk. 15.00 WIB – selesai
Minggu III : Ibu Nining mulai pk. 15.00 WIB – selesai
Minggu IV : Ibu Rika Fardani, mulai pk.14.00 WIB – Pk.17.00 WIB