Ponsel Anda adalah Alat untuk Menjangkau Bangsa

Renungan Harian 18 Oktober 2020 dengan Bacaan Hari ini:
2 Korintus 5:18 “Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah memercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.”

Anda dapat menemukan saya di Twitter. Tapi Anda tidak akan pernah melihat saya memosting tentang kopi latte yang saya minum atau pendapat saya tentang episode terbaru The Voice.

Waktu saya membuat akun Twitter beberapa tahun yang lalu, saya memutuskan untuk menggunakannya sebagai alat untuk mendorong orang lain dan mengajarkan mereka cara ikut Yesus. Anda mungkin ingin tahu tentang jenis kopi yang saya minum, tetapi yang sebenarnya Anda butuhkan ialah dorongan atau motivasi untuk mengikuti dan menaati Firman Tuhan. Itulah penggunaan media sosial yang jauh lebih baik.

“Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah memercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami”
(2 Korintus 5:18).

Tak ada salahnya menggunakan Instagram untuk berbagi foto anak Anda atau berbagi foto makanan lezat yang Anda makan di restoran favorit Anda. Tetapi jika Anda tidak menggunakan media sosial untuk memberi tahu orang-orang tentang damai sejahtera yang akan mereka dapat dengan mengikut Tuhan, maka Anda akan kehilangan kesempatan besar untuk menggenapi tujuan Anda.

Tuhan telah memberi kita tugas paling penting di planet ini: memberi tahu orang lain tentang keselamatan melalui Yesus Kristus.
Ketika Yesus memerintahkan murid-Nya untuk memuridkan setiap bangsa, Dia sedang berbicara kepada Anda!
Jika di zaman dahulu, Anda bisa menjangkau pelosok dunia menggunakan kapal laut atau pesawat, tetapi di zaman ini, Anda tidak perlu meninggalkan rumah untuk mencapai belahan dunia lain. Anda bisa sambil duduk mengenakan piyama di kamar tidur Anda untuk mewartakan kata-kata yang baik tentang Allah, yang mana itu bisa dibaca oleh siapa saja di seluruh penjuru bumi ini. Itu sungguh keuntungan dan berkat yang luar biasa yang tidak pernah dimiliki orang Kristen lain dalam sejarah. Dan menggunakan sarana ini untuk menyebarkan Injil ke bangsa-bangsa merupakan sebuah tanggung jawab besar.

Alkitab berkata dalam 1 Tawarikh 16:24, “Ceritakanlah kemuliaan-Nya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan yang ajaib di antara segala suku bangsa.”

Hari ini Anda memiliki kesempatan untuk memberi tahu orang-orang di seluruh penjuru dunia tentang hal-hal menakjubkan yang telah Dia lakukan untuk Anda. Dan itu ada tepat di ujung jari Anda.

Renungkan hal ini:
– Ketakutan apa yang Anda punya tentang berbicara tentang Yesus di media sosial?
– Bagaimana media sosial menawarkan cara unik untuk memberitakan Injil?
– Media sosial hanyalah salah satu alat untuk Anda dapat membagikan Injil. Bagaimana Anda menggunakan kesempatan lain dalam hidup Anda untuk memberi tahu orang lain tentang keselamatan di dalam Yesus?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 17-20; I Tesalonika 2

Bagikanlah hal yang positif untuk menjadi garam dan terang dunia bagi sekeliling Anda. Ingat, Anda mempunyai pengaruh lebih daripada apa yang dapat Anda bayangkan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)