Pertempuran Melawan Kejahatan Sudah Dimenangkan

Pertempuran Melawan Kejahatan Sudah Dimenangkan

26 September 2022

Bacaan Hari ini:
Roma 12:21 “Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!”

*Ketika Anda berhadapan dengan kejahatan, janganlah membalasnya. Atasilah!*

Ini merupakan kebalikan dari sifat dasar manusia dan konsep dunia. Ketika seseorang menyakiti Anda, Anda ingin menyakiti mereka kembali, bukan? Ketika seseorang memukul Anda, Anda ingin membalasnya. Ketika seseorang memfitnah Anda, Anda ingin memfitnah mereka juga.

*Tetapi Allah berfirman bukan begitu caranya memenangkan pertempuran melawan kejahatan.* Roma 12:21 mengatakan, “Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!”

*Itulah cara Allah memenangkan pertempuran.*

Yesus Kristus datang ke Bumi untuk memberi teladan untuk kita agar tidak membalas kejahatan dengan kejahatan; Anda mengalahkannya dengan mengatasinya dengan baik.

Alkitab berkata, “Barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu”
(1 Yohanes 3:8).

Yesus datang untuk melenyapkan kejahatan. Dia datang untuk menghapuskannya. Kejahatan akan berakhir suatu hari nanti. Itu tidak akan berlangsung selamanya. Suatu hari Allah akan menutup buku-buku itu. Dia akan datang untuk meminta pertanggungjawaban yang jahat. *Dia akan mengakhiri sejarah manusia, dan membawa seluruh anggota keluarga-Nya ke dalam kekekalan bersama-Nya.*

Jika Anda ingin berada di pihak pemenang, berdirilah di pihak Allah karena kejahatan pasti akan dikalahkan. Kejahatan memenangkan beberapa pertempuran di sana-sini, tetapi pemenangnya telah lebih dulu ditentukan oleh Allah.

*Baik dan jahat tidaklah sama dalam hal kekuatan atau persaingan. Mungkin kejahatan itu tampak lebih kuat dan iblis akan menang. Namun percayalah bahwa kasih jauh lebih kuat daripada kejahatan.* Kebaikan jauh lebih kuat daripada kejahatan.
Kebaikan jauh lebih dahsyat dibanding kejahatan.
Kebaikan akan memenangkan pertempuran melawan kejahatan sebab Allah adalah kasih, dan kasih-Nya akan ada untuk selamanya.

Yesus berkata, “Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya”
(Matius 16:18).

Pada akhirnya, Yesus dan para pengikut-Nya akan menang. *Kebaikan akan menang atas kejahatan, sebab Allah adalah kasih, dan kasih-Nya akan ada selamanya.*

Yesus berkata, “Di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya”
(lihat Matius 16: 18).

Renungkan hal ini:
– Dalam hal apa rasanya kejahatan menang di dunia ini?
– Bagaimana Anda dapat mengingatkan diri Anda sendiri tentang janji-janji Allah ketika Anda mencoba untuk mengalahkan kejahatan dengan kebaikan?
– Apa artinya Allah akan mendirikan jemaat-Nya? Bagaimana hal itu mendorong Anda dalam memerangi kejahatan?

Bacaan Alkitab Setahun :
Kidung Agung 7-8; Efesus 1

*Anda dapat menggunakan kebaikan untuk melawan kejahatan, karena itulah janji Allah. Anda melawan kejahatan dengan yakin dan percaya bahwa Allah telah memenangkan peperangan itu. Kejahatan akan dikalahkan. Kemenangan itu pasti!*
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)