Penggunaan Terbaik Uang Anda

Penggunaan Terbaik Uang Anda

30 Januari 2022

Bacaan Hari ini:
Lukas 16:9 “Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi.”

Lukas 16:9 adalah sebuah ayat yang kebanyakan orang tidak mengerti. Yesus berkata, “Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi.”

Yesus berkata bahwa, sama seperti si bendahara yang cerdik yang berteman dengan orang-orang yang nantinya bisa dia andalkan ketika dia dipecat, Anda perlu menggunakan sebagian uang Anda untuk berteman dengan orang-orang yang akan menyambut Anda di surga.

Maksud-Nya di sini bukanlah Anda dapat membeli jalan Anda ke surga—Anda tidak bisa. Yesus telah menebus Anda di kayu salib. Dia juga tidak mengatakan bahwa Anda dapat membeli keselamatan Anda—Anda tidak bisa. Keselamatan adalah hadiah cuma-cuma, hanya oleh karena kasih karunia-Nya.

Yesus menyuruh Anda untuk menggunakan uang Anda buat membangun persahabatan yang akan terus berlanjut hingga selama-lamanya.

Ketika Anda menggunakan uang Anda untuk membantu orang lain untuk bertemu Yesus, maka Anda berteman hingga selamanya dan hingga mendapatkan upah di surga.

Bayangkan ketika Anda sampai di surga kelak, seratus orang berdiri di pintu masuk, bertepuk tangan dan bersorak sambil berseru, “Kami telah menunggumu! Kami ada di sini karena engkau telah menggunakan uangmu untuk memberi tahu kami Kabar Baik. Kamilah sahabatmu selamanya! Jika bukan karena engkau menggunakan uangmu untuk kami, maka kami tak akan pernah tahu caranya sampai ke surga.”

Apakah Anda menggunakan uang Anda untuk mengantar orang lain ke surga? Apakah akan ada orang yang sampai ke surga karena Anda?

Ketika Anda membeli Alkitab dan memberikannya kepada seseorang yang tidak mempunyainya, maka Anda telah menyimpan harta di surga. Ketika Anda mendukung program yang mewartakan Kabar Baik ke seluruh dunia, maka Anda telah menyimpan harta di surga. Ketika Anda membantu membangun gereja, maka Anda telah menabung harta di surga. Itulah penggunaan uang Anda yang paling baik dan yang paling mulia. Anda tidak bisa membawa serta uang Anda ke surga, tetapi Anda bisa mengirimkannya terlebih dahulu dengan menginvestasikan uang Anda untuk membantu orang lain berjumpa dengan Yesus.

Renungkan hal ini:
– Untuk apa saja Anda menghabiskan uang Anda tetapi tidak memberikan dampak yang abadi?
– Siapa orang-orang yang telah Tuhan tempatkan dalam hidup Anda supaya Anda dapat membagikan Kabar Baik?
– Bagaimana Anda dapat menggunakan uang Anda untuk diinvestasikan buat persahabatan yang abadi?

Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 23-24; Matius 20:1-16

Penggunaan terbaik dari uang Anda ialah menggunakannya untuk membawa orang lain ke surga.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)