Mengapa harus Khawatir dengan Neraka?

Mengapa harus Khawatir dengan Neraka?

 

21 September 2022

 

Bacaan Hari ini:

Pengkhotbah 3:11 “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”

 

 

Surga dan neraka itu nyata. Allah ingin Anda memahami kenyataan ini dan semua realita kehidupan yang ada dalam Firman-Nya, Alkitab.

 

*Realita kehidupan yang pertama adalah bahwa Allah menciptakan Anda untuk mengasihi Anda, dan Dia ingin Anda belajar untuk mengasihi-Nya kembali.* Amanat Agung Kristus berbunyi, “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu” 

(Matius 22:37).

 

*Realita kehidupan yang kedua adalah berikut ini: Anda diciptakan untuk bertahan selamanya.* Pengkhotbah 3:11 mengatakan seberapa pun baiknya hal-hal di planet ini, di satu titik tertentu dalam hidup Anda, Anda akan berpikir, “Pasti ada yang lebih dari ini.”

 

*Tepat sekali! Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu di sisi kehidupan setelah kematian, ketimbang di sisi kehidupan sekarang.* 

 

*Hidup ini merupakan persiapan untuk kehidupan Anda di surga.*

 

Karena itulah, Anda memiliki *realita kehidupan yang ketiga: Allah telah menyiapkan dua tempat yang abadi, surga dan neraka.*

 

Allah telah mempersiapkan surga semenjak dunia ini dijadikan. Yesus berkata dalam Matius 25:34, “Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.”

 

Anda tak harus tinggal selamanya di planet yang telah rusak oleh dosa ini. Anda bisa memilih untuk pergi ke satu tempat yang sempurna dan berada di dalam hadirat Allah selamanya.

 

Akan tetapi, neraka juga merupakan tempat yang nyata. Yesus berkata, “Kemudian Raja akan menoleh ke orang-orang di sebelah kiri dan berkata, “Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya”

(Matius 25:41). Neraka dipersiapkan bagi Iblis dan para malaikatnya, yang memberontak melawan Allah. Tetapi sekarang ini adalah *realita bagi siapa pun yang memilih untuk memberontak melawan Allah.*

 

Saya ingin Anda memahami kebenaran tentang neraka supaya Anda dapat sepenuhnya merangkul *realitas kehidupan yang keempat: Anda harus memutuskan di mana Anda akan menghabiskan kekekalan.*

 

Ulangan 30:19 mengatakan, “Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu.”

 

*Allah ingin Anda memilih kehidupan, dan menghabiskan kekekalan bersama-Nya. Dia telah membuka pintu menuju surga melalui Putra-Nya, Yesus Kristus.* Yesus berjanji, “Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum” 

(Markus 16:16).

 

Renungkan hal ini:

– Menurut Anda mengapa Tuhan memberi Anda pilihan untuk mengasihi-Nya atau tidak?

– Bagaimana dengan memahami realitas neraka membantu Anda untuk lebih memahami kasih Allah?

– Bagaimana Allah mempersiapkan Anda saat ini untuk kekekalan?

 

 

 Bacaan Alkitab Setahun :

Pengkotbah 5-7; Galatia 2 

 

 

*Ketika Anda memilih untuk percaya kepada Yesus, Anda dijamin akan hidup dengan kekal bersama Tuhan di surga. Sungguh sebuah janji!*

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)