Mengapa Berbagi Pengharapan di dalam Yesus?

Mengapa Berbagi Pengharapan di dalam Yesus?

15 Maret 2022

Bacaan Hari ini:
Matius 4:19 “Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.”

Allah telah memanggil Anda untuk menjadi saksi bagi-Nya di dunia ini. Dia mengharapkan Anda untuk memberi tahu orang lain tentang pengharapan yang Anda punya di dalam Yesus.

Tetapi banyak dari kita seperti yang saya namakan “orang Kristen di sungai Kutub Utara.” Mulut mereka membeku. Mereka ragu untuk berbicara, bahkan tidak berkata apa pun tentang Yesus. Namun, Yesus berkata, “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia”
(Matius 4:19)

Mengapa Tuhan ingin Anda berbagi tentang pengharapan Anda? Berikut ini beberapa alasannya:

1, Semua orang butuh Yesus. Kabar Baik tentang Yesus jauh lebih baik daripada apa pun yang bisa ditawarkan oleh dunia ini. Kabar ini lebih baik daripada kabar penemuan obat kanker, AIDS, atau penyakit lainnya. Ketika Anda mengarahkan orang lain kepada Yesus, artinya Anda menawarkan mereka kehidupan yang kekal. Anda menunjukkan pada mereka bagaimana masa lalu mereka diampuni, bagaimana mereka punya tujuan hidup dan rumah di surga. Semua orang butuh itu!

2. Yesus memerintahkannya. Amanat Agung Yesus itu jelas: “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus”
(Matius 28:19).
Tetapi, bila Anda seperti kebanyakan orang, lebih peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain daripada apa yang Tuhan pikirkan, berarti Anda lebih khawatir dengan reputasi Anda daripada membantu keselamatan orang lain. Tetapi sebaliknya, Yesus memerintahkan Anda dan saya untuk membagikan pengharapan kita di dalam Yesus kepada orang lain.

3. Anda mengasihi Allah dan manusia. Alkitab berkata, “Sebab kasih Kristus yang menguasai kami, karena kami telah mengerti, bahwa jika satu orang sudah mati untuk semua orang, maka mereka semua sudah mati”
(2 Korintus 5:14). Orang-orang sering bertanya pada saya, “Apa yang memotivasi Anda dari tahun ke tahun di Gereja Saddleback?” Jawab saya, “Itu karena saya mengasihi Yesus Kristus dan mengasihi orang lain dengan segenap hati saya.” Kasih Kristus mendorong saya untuk memberi tahu semua orang tentang pengharapan yang saya miliki di dalam Dia.

4. Anda akan mendapat upah di surga. Amsal 11:30 mengatakan, “Hasil orang benar adalah pohon kehidupan, dan siapa bijak, mengambil hati orang.” Apakah Anda ingin berbuah dan menjadi bijak? Bawa orang lain kepada Yesus. Apakah Anda ingin meninggalkan warisan? Pastikan orang-orang yang Anda kenal akan bersama Anda di surga kelak.

Sekarang, ceritakanlah kepada mereka tentang Yesus!

Renungkan hal ini:
– Kapan dalam hidup Anda di mana Anda pernah menjadi “orang Kristen di sungai Kutub Utara”? Apakah Anda adalah orang Kristen yang demikian hari ini?
– Apa yang menahan Anda untuk memberi tahu orang lain tentang Kabar Baik tentang Yesus?
– Bagaimana kasih Anda kepada Kristus dan orang lain memotivasi Anda untuk membagikan pengharapan yang Anda miliki di dalam Yesus?

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 26-27; Markus 14:27-53

Sekarang, pikirkan satu orang dalam hidup Anda yang belum mengenal Yesus. Berdoalah, “Tuhan, berikan aku kuasa untuk membimbing orang ini ke dalam keluarga-Mu. Aku ingin mereka ada di surga oleh karena aku. Bantu aku untuk tidak lagi ragu-ragu.”
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)