Lima Hal yang Tidak Akan Anda Temukan di Surga

Lima Hal yang Tidak Akan Anda Temukan di Surga

 

28 September 2022

 

Bacaan Hari ini:

Ayub 11:7-9 “Dapatkah engkau memahami hakekat Allah, menyelami batas-batas kekuasaan Yang Mahakuasa? Tingginya seperti langit–apa yang dapat kaulakukan? Dalamnya melebihi dunia orang mati–apa yang dapat kauketahui? Lebih panjang dari pada bumi ukurannya, dan lebih luas dari pada samudera.”

 

Ketika saya kecil, kami bepergian ke Disneyland untuk liburan keluarga. Selama perjalanan, ayah saya berusaha mendeskripsikan tempat itu. Namun, seberapa kerasnya ia berusaha menceritakannya, tetap saja saya tidak paham betapa menakjubkannya tempat itu, sampai saya masuk ke sana untuk pertama kalinya. Itu jauh melebihi apa pun yang bisa saya bayangkan.

 

Alkitab berkata dalam Ayub 11:7-9, “Dapatkah engkau memahami hakekat Allah, menyelami batas-batas kekuasaan Yang Mahakuasa? Tingginya seperti langit–apa yang dapat kaulakukan? Dalamnya melebihi dunia orang mati–apa yang dapat kauketahui? Lebih panjang dari pada bumi ukurannya, dan lebih luas dari pada samudera.” 

Surga adalah sebuah misteri yang tidak akan Anda pahami sepenuhnya sampai Anda tiba di sana. Namun *Alkitab memberi informasi penting tentang surga, seperri lima hal yang tidak akan Anda temukan di sana.*

 

*Tidak akan ada sakit penyakit.* Alkitab berkata, “Demikianlah pula halnya dengan kebangkitan orang mati. Ditaburkan dalam kebinasaan, dibangkitkan dalam ketidakbinasaan. Ditaburkan dalam kehinaan, dibangkitkan dalam kemuliaan. Ditaburkan dalam kelemahan, dibangkitkan dalam kekuatan” 

(1 Korintus 15:42-43). Tak akan ada lagi sakit penyakit sebab Anda akan mendapatkan tubuh baru yang sempurna.

 

*Tidak akan ada kesedihan.* Allah “akan menghapus segala air mata dari mata mereka” 

(lihatt Wahyu 21:4). Allah tahu setiap air mata dan rasa sakit Anda karena Dia peduli terhadap Anda. Dan ketika Anda sampai di surga, tidak akan ada lagi patah hati, penolakan, kesepian, kesedihan, atau sakit hati.

 

*Tidak akan ada penderitaan.* Alkitab berkata, “Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi” 

(Wahyu 7:16). 

Di surga, setiap kebutuhan Anda akan terpenuhi.

 

*Tidak akan ada dosa.* “Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya” 

(Yudas 1:24). 

Yesus Kristus telah mati di kayu salib dan telah menebus semua dosa Anda agar pada saat Anda bertemu Dia secara langsung, karakter Anda akan seketika diubahkan seperti Dia.

 

*Tidak akan ada kematian.* Allah “akan menghapus segala air mata dari mata mereka” 

(lihat Wahyu 21:4). 

Surga itu mulia dalam banyak hal, tetapi yang terbaik tentang surga ialah *Anda dapat berada dalam hadirat Allah selamanya.*

 

Alkitab mengatakan, “Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna. Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal” 

(1 Korintus 13:9, 12).

 

*Suatu hari semuanya akan tersingkap jelas. Segalanya akan menjadi masuk akal.* Anda akan berkata. “Oh, itu sebabnya Allah mengizinkan itu terjadi dalam hidup saya!” Dan hingga hari itu tiba, *Allah ingin Anda tetap percaya pada-Nya.*

 

Renungkan hal ini:

– Apakah janji Allah untuk menghapus segala penderitaan, sakit penyakit, dan kesedihan di surga cukup buat Anda, meskipun Anda harus menanggungnya sekarang? Mengapa atau mengapa tidak?

– Apa yang paling Anda nantikan tentang surga?

– Dengan cara apa Anda dapat menjadi semakin seperti Kristus ketika berada di Bumi? Mengapa penting untuk melakukannya?

 

 

 Bacaan Alkitab Setahun :

Yesaya 4-5; Efesus 3 

 

 

*Tuhan sudah menyediakan tempat untuk Anda di surga. Percayakah Anda pada janji-Nya?*

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)