Komunitas dan Panggilan Anda Berjalan Bersama

Komunitas dan Panggilan Anda Berjalan Bersama

04 Mei 2022

Bacaan Hari ini:
Ibrani 3:1 “Sebab itu, hai saudara-saudara yang kudus, yang mendapat bagian dalam panggilan sorgawi, pandanglah kepada Rasul dan Imam Besar yang kita akui, yaitu Yesus.”

Anda tidak dapat memenuhi panggilan Tuhan atas hidup Anda seorang diri. Itu mustahil, karena panggilan Anda dan komunitas dengan orang percaya lainnya saling berjalan bersama.

Ini seperti bagian tubuh Anda. Setiap bagiannya tidak akan berfungsi, kecuali mereka terhubung dengan satu sama lain. Anda memiliki bola mata yang diberkati—punya kemampuan untuk menerima cahaya, menerjemahkan cahaya itu ke dalam otak Anda, dan itu memampukan Anda untuk melihat sesuatu. Tetapi bola mata yang terputus dari tubuh Anda menjadi tidak berharga, karena itu tidak dapat melihat apa pun.

Anda memiliki telinga yang merupakan anugerah Tuhan yang luar biasa. Telinga Anda dapat menerima gelombang suara, mengubahnya menjadi impuls ke otak Anda, dan memampukan Anda untuk mendengar apa yang terjadi di sekitar Anda. Akan tetapi, bila telinga Anda terputus dari tubuh Anda, itu menjadi tidak ada fungsinya.

Begitu pun dengan manusia. Anda harus terhubung dengan tubuh Kristus (gereja) untuk memenuhi panggilan Anda.

Alkitab berkata, “Satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu”
(Efesus 4:4).

Sama seperti mata dan telinga yang saling bekerja sama untuk menopang seluruh tubuh, demikian juga semua orang percaya adalah “saudara-saudara yang kudus, yang mendapat bagian dalam panggilan sorgawi”
(lihat Ibrani 3:1).

Minggu ini, saat Anda di gereja, lihatlah ke sekeliling Anda. Orang-orang yang Anda lihat itu adalah “saudara-saudara yang kudus” yang dapat membantu Anda mengerjakan panggilan Tuhan dalam hidup Anda. Anda membutuhkan mereka, dan mereka membutuhkan Anda.

Anda tidak dapat memenuhi panggilan Tuhan tanpa mereka.

Renungkan hal ini:
– Bagaimana selama ini orang lain telah membantu Anda untuk memenuhi panggilan Anda?
– Seberapa berhasil Anda dalam melaksanakan panggilan Anda tanpa bantuan orang lain?
– Bagaimana Anda dapat membantu orang lain memenuhi panggilan mereka?

Bacaan Alkitab Setahun :
I Raja – raja 16 – 18 ; Lukas 22 : 47 – 71

Anda diciptakan untuk melaksanakan panggilan Anda dalam komunitas dengan orang percaya lainnya, di mana Anda dapat bekerja bersama dan saling mendukung.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)