Jangan Sia-siakan Satu Kesempatan Anda di Surga

Jangan Sia-siakan Satu Kesempatan Anda di Surga

 

23 September 2022

 

Bacaan Hari ini:

2 Korintus 5:8 “Tetapi hati kami tabah, dan terlebih suka kami beralih dari tubuh ini untuk menetap pada Tuhan.”

 

 

Beberapa hari yang lalu kita berbicara tentang empat realita kehidupan yang perlu Anda mengerti sehingga Anda menghargai mengapa Anda harus memilih surga.

 

Ada satu lagi kenyataan tentang kekekalan yang perlu Anda tahu: *Tidak ada lagi kesempatan kedua setelah Anda tiada.*

 

Anda harus memilih di mana Anda akan menghabiskan kekekalan. Dan Anda harus memilihnya sekarang selagi Anda masih hidup, bukan setelah Anda tiada. *Tidak ada jalan berputar!* Tuhan memberikan Anda seumur hidup untuk membuat keputusan-keputusan yang tepat. Jika Anda terus menundanya, tidak akan ada kesempatan kedua untuk memperbaikinya setelah Anda mati.

 

Ketika Yesus tengah sekarat di kayu salib, ada seorang laki-laki di sebelahnya yang telah menjadi seorang penjahat seumur hidupnya. Di detik-detik terakhirnya, laki-laki itu menyerahkan hidupnya kepada Yesus, dan berseru, “Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja” 

(Lukas 23:42). Satu-satunya yang ia tahu tentang keselamatan ialah Yesus dapat menyelamatkannya. Dia tidak tahu tentang doktrin atau teologi. Dia tidak tahu segalanya tentang firman Tuhan. Dia hanya berkata “ya” kepada Yesus.

 

Oleh karena imannya itulah, Yesus berkata kepadanya, “Sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus” 

(Lukas 23:43).

 

*Untuk sampai ke surga, Anda hanya perlu menjawab “ya” kepada Kristus. Itu kuncinya! Yesus berjanji bahwa Anda dijamin oleh Allah bahwa Anda akan bersama dengan-Nya setelah Anda mati, dan menghabiskan kekekalan dalam sukacita hadirat-Nya.*

 

Namun, Anda hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk membuat pilihan untuk ikut Yesus. Alkitab berkata dalam 2 Korintus 5:8, “Tetapi hati kami tabah, dan terlebih suka kami beralih dari tubuh ini untuk menetap pada Tuhan.”

 

Tuhan telah melakukan segalanya untuk memastikan Anda sampai ke surga. Maka, *sekarang Anda harus melakukan bagian Anda untuk memastikan bahwa Anda ambil bagian dalam memegang janji-Nya.*

 

Renungkan hal ini:

– Menurut Anda mengapa begitu banyak orang percaya bahwa mereka dapat menunda untuk mengambil keputusan untuk menjadi seorang Kristen atau tidak?

– Bagaimana kisah penjahat di atas kayu salib, di sebelah kanan Yesus, memberi Anda pengharapan?

– Minggu ini, siapa yang akan Anda ceritakan tentang betapa pentingnya mengambil keputusan untuk ikut Yesus?

 

 

 Bacaan Alkitab Setahun :

Pengkotbah 11-12; Galatia 4 

 

 

*Anda punya satu kesempatan untuk membuat pilihan di mana Anda akan berada dalam kekekalan. Jangan sia-siakan itu!*

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)