Gemass 9 Juli 2022

Sabtu, 9 Juli 2022
~~~~~
πŸ“– GEMASSreguler 2022 – FIRMAN UNTUK SEMUA 
Tersedia dalam apps GKI Layur
~~~~~
πŸ—“ Hari 174
Bagian 10 : NABI-NABI DI MASA PEMBUANGAN
Bacaan hari ini: Yeremia 23-25         
Ungkapan doa : Mazmur 19 
~~~~~
ALKITAB SUARA
🎧 GEMASS – Hari 174
 
🌟 Yeremia 24:7 (TB)  
Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah TUHAN. Mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepada-Ku dengan segenap hatinya. 
 
πŸ’‘ Orang Yahudi yang diangkut ke dalam pembuangan di negeri Babel akan diperhatikan oleh Allah, dibawa kembali ke negeri Yerusalem, dibangun dan di tanam serta diberi suatu hati untuk mengenal TUHAN. Allah sendiri yang membukakan hati mereka untuk melihat Allah dan menjadikan TUHAN menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat dengan segenap hatinya.
 
πŸ™ Doa :
Ya Tuhan, perbaharuilah hatiku untuk mengenal  Engkau dengan benar dan jagalah hatiku dengan segala kewaspadaan seturut kehendak-Mu. Amin. 
~~~~~
Bacaan besok : Yeremia 26-29    
Ungkapan doa : Mazmur 20
 
SUKU  SERAWAI
Lokasi : Sumatera Selatan 
Populasi : 331.000
 
Doakan : 
. Kebutuhan Alkitab lengkap berbahasa suku. 
. Upaya khusus untuk pertumbuhan kerohanian remaja dan orang tua yang sudah percaya, sangat diperlukan. 
. Kebutuhan para petani Serawai akan sistem irigasi yang lebih baik agar tidak sepenuhnya bergantung pada hujan.  
 
 
πŸ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Tahun C
Minggu Biasa-3
Sabtu, 9 Juli 2022
~~~~~
KASIH ITU SEDERHANA
~~~~~
Bacaan hari ini:
Mazmur 25:1-10
Imamat 19:1-4, 32-37
Yohanes 3:16-21
 
Tersedia dalam apps GKI Layur
~~~~~
Bacaan hari ini,  mempersiapkan kita untuk bacaan pada hari Minggu, 10 Juli 2022.
 
Mazmur 25:1-10
Daud mengangkat jiwanya, menaikkan doa mohon pengampunan atas semua dosa-dosanya dan mohon perlindungan kepada Tuhan yang dia percaya serta nantikan. Dengan membuka diri dan penuh kerendahan hati Daud mengakui ketidakmampuannya menjalani hidup ini dan meminta Tuhan yang mengetahui semua jalan-Nya itu mengajari dan menuntunnya. Bagi Daud hanya Tuhan saja Allah dan Juruselamatnya dan 
Daud juga mengakui bahwa jalan Tuhan  adalah kebenaran dan kasih bagi yang berpegang pada firman dan perjanjianNya.
Mari kitapun yang sudah menerima kasih Tuhan, mengakui keterbatasan dan mengakui kebutuhan kita akan pengampunan dan perlindungan-Nya. Dengan terus berpegang pada firman dan perjanjian-Nya kita jalani hidup ini sebagai pelaku kehendak dan ketetapan Tuhan. 
 
▢️ Mazmur 25:1-10 ​| GKI Coyudan
 
Imamat 19:1-4, 32-37
TUHAN yang kudus telah memilih bangsa Israel sebagai milik-Nya maka bangsa ini pun haruslah kudus.  Kehidupan mereka haruslah kehidupan saleh yang dipersembahkan kepada TUHAN dengan berpegang pada segala ketetapan dan segala peraturan TUHAN. Pada perikop ini kita melihat sebagian dari ketetapan dan aturan Tuhan bagi bangsa Israel. Sebagai umat kepunyaan Allah mereka harus dengan taat melakukan semuanya.
Kita juga adalah umat kepunyaan Allah, yang dipilih dan dikuduskan melalui Kristus. Hidup kita saat ini adalah kehidupan yang layak kita persembahkan kepada Tuhan. Berdasarkan hukum kasih (Matius 22: 37-40) kita mewujudkan dan melakukan semua kehendak dan ketetapan-Nya melalui seluruh sikap dan perbuatan kita yang paling sederhana sekali pun baik kepada Tuhan juga kepada sesama.
 
Yohanes 3:16-21
Allah telah menyerahkan Anak-Nya yang tunggal untuk keselamatan dunia. Dan karena anugerah-Nya kita percaya dan menerima, sehingga kita tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.
Namun ternyata tidak semua orang mau datang dan menerima kasih anugerah keselamatan itu sehingga mereka masih berada di bawah hukuman dosa.
Mari kita nyatakan kasih seperti yang dihendaki Tuhan dalam perbuatan nyata bukan sekedar wacana berdasarkan kasih yang diajarkan oleh Tuhan Yesus Kristus, sehingga oleh Roh Kudus mereka juga mau terbuka menerima kasih anugerah keselamatan dari Tuhan. 
 
Renungan pelengkap:
 
~~~~~
Bacaan besok:
Ulangan 30:9-14
Mazmur 25:1-10
Kolose 1:1-14
Lukas 10:25-37