Gemass 7 Januari 2022

~~~~~
πŸ“– GEMASSreguler 2021 – FIRMAN UNTUK SEMUA
Tersedia dalam apps GKI Layur
http://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~
πŸ—“ Hari 355
Bagian 16 : WAHYU
Bacaan hari ini: Wahyu 14-16
Ungkapan doa : Mazmur 45
~~~~~
3 hari lagi kita menyelesaikan membaca seluruh Alkitab. Ayo, semangat!!!

Yuk mulai kita doakan yang mau kita ajak untuk mengikuti GEMASS 2022?

ALKITAB SUARA
🎧 GEMASS – Hari 355
https://drive.google.com/folderview?id=1ZZWxZ2LaENkTKlfeXshRlGXgXU99JL3a

🌟 Wahyu 15:4 (TB)
Siapakah yang tidak takut, ya Tuhan, dan yang tidak memuliakan nama-Mu? Sebab Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu.”

πŸ’‘ Berdoalah agar seluruh kebenaran Allah tersingkap agar semua orang dengan takut dan gentar sujud menyembah dan memuliakan Allah.

πŸ™ Doa:
Tuhan aku mau hidup dalam Takut Akan Engkau sehingga hadirat-Mu yang Kudus semakin nyata. Amin.
~~~~~
Bacaan besok : Wahyu 17-18
Ungkapan doa : Mazmur 46
~~~~~
πŸ“– GEMASSplus SH KITAB – 2021
Membaca dan menggali firman Tuhan lebih dalam lagi – Santapan Harian Gemass edisi SURAT 1,2 KORINTUS

Bacaan hari ini : 2 Korintus 11: 12-21a
Doa β‡’ Baca β‡’ Renungkan β‡’ Bandingkan β‡’ Doa
~~~~~

PENGUMUMAN

GEMASSplus SH KITAB 2021 sudah akan selesai.
Pada tanggal 14 Januari 2022 kita akan memulai GEMASSplus SH KITAB tahun ke 3.
Yuk, ajak kerabat untuk ikut bergabung…
_______

MEWASPADAI RASUL PALSU

Apa jadinya bila pengajaran palsu lebih disukai daripadapengajaran benar? Apa jadinya bila kebenaran dianggap sebagai kebodohan dan kebodohan dianggap sebagai kebenaran?
 
Melalui teks ini, kita melihat bahwa jemaat Korintus telah terjebak dalam kondisi yang terbalik. Paulus pun telah dianggap sebagai orang bodoh (16, 19). Semua ini diakibatkan oleh pengaruh sekelompok orang yang Paulus sebut sebagai rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus (13). Orang-orang tersebut telah begitu dalam menancapkan pengaruhnya kepada jemaat Korintus, sehingga mereka tetap sabar meski diperhamba, dihisap, dikuasai, diperlakukan secara angkuh, dan bahkan ditampar oleh rasul-rasul palsu tersebut (19-20). Sebenarnya Paulus sangat heran sekaligus sangat prihatin terhadap kondisi jemaat Korintus. Karena itu, Paulus menyindir dengan menyebut mereka sebagai orang-orang yang begitu bijaksana (19). Kata-kata itu menunjukkan sindiran halus Paulus kepada jemaat Korintus. Artinya, orang bodoh sesungguhnya bukan Paulus, melainkan jemaat Korintus itu sendiri.
 
Kita pun bisa saja terjebak ke dalam berbagai kebodohan. Mungkin saja kita, secara tidak sadar, telah menganggap diri kita sebagai orang-orang yang lebih berhikmat dari orang lain. Kita merasa bahwa ajaran yang kita terima lebih benar dari orang lain. Masa kini pun, banyak orang Kristen yang disesatkan oleh ajaran-ajaran dari sekelompok pekerja Kristus gadungan. Akibatnya, mereka jadi kagum dan tunduk kepada “hamba Tuhan”. Kekaguman mereka melebihi ketundukan mereka pada ajaran Alkitab. Solusi terbaik agar kita dapat terhindar dari kondisi di atas adalah kembali kepada Alkitab. Kita harus rajin membaca dan merenungkan-nya secara pribadi. Alkitab harus menjadi sumber kebenaran tertinggi. Semua ajaran dan kesaksian pengalaman rohani harus tunduk kepada otoritas Alkitab.
 
Renungkan: Sudahkah Anda menjadikan Alkitab sebagai sumber kebenaran tertinggi?

Sumber : Santapan Harian Gemass edisi Surat 1,2 Korintus
https://www.su-indonesia.org
~~~~~
Bacaan besok : 2 Korintus 11: 21b-33 – Bermegah karena Kristus
πŸ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Tahun C
Minggu Epifani
Jumat, 7 Januari 2022
~~~~~~~
YESUS DIBAPTIS
~~~~~~
Bacaan hari ini:
Mazmur 72:10-14
Daniel 2:1-19
Efesus 4:17-5:1  

Tersedia dalam apps GKI Layur
http://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~~
Bacaan hari ini memperlengkapi apa yang kita baca pada Minggu 9 Januari 2022

Mazmur 72
Doa pemazmur ini awalnya dipakai untuk mendoakan agar para raja memerintah sesuai dengan kehendak Allah sehingga mendatangkan kesejahteraan bagi rakyat. Rakyat yang tak berdaya, miskin, terpinggirkan mendapatkan perlindungan dan perhatian. Di kemudian hari mazmur ini dipakai untuk doa pengharapan akan kedatangan Mesias sebagai raja Israel yang sejati. Kita pun hidup dalam pemerintahan Allah sebagai Raja kita, karena itu mari pergunakan hidup kita sebagai perwujudan pemerintahan Allah.

▢️ Mazmur 72 – Natalie Purba https://youtu.be/kkH8zegi0QQ

Pengkhotbah 2:1-11
Daniel dan ketiga temannya menghadapi masalah besar dan terancam kehilangan nyawa karena raja akan membunuh semua cerdik cendekia jika tidak bisa memberitahukan apa mimpi raja beserta artinya. Suatu permintaan yang aneh dan mustahil. Syukurlah, Daniel tidak melupakan bahwa ada Tuhan yang bisa dimintai tolong. Mereka pun berdoa memohon pertolongan Tuhan dan Tuhan berbelas kasihan. Mari bersyukur karena memiliki Allah yang berbelas kasihan dan suka menolong hamba – Nya yang setia.

1 Korintus 2:1-10
Mereka yang mengenal Allah akan hidup sebagai manusia baru yang diciptakan menurut pola Allah, yaitu dengan tabiat yang benar, lurus, dan suci. Hidupnya mengalami pembaruan total dalam perkataan, sikap, dan tingkah laku serta kesediaan untuk mempraktekkan pengampunan dan kasih Kristus serta kesediaan hidup dipimpin Roh Kudus.

Renungan pelengkap :
https://www.ykb-wasiat.org/wasiat.
~~~~~~
Bacaan besok:
Mazmur 72
Pengkhotbah 3:1-15
1 Korintus 2:11-16