Gemass 31 Mei 2022

 Selasa, 31 Mei 2022
~~~~~
๐Ÿ“– GEMASSreguler 2022 – FIRMAN UNTUK SEMUA
Tersedia dalam apps GKI Layur
http://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~
๐Ÿ—“ Hari 135
Bagian 8 : NABI-NABI SEBELUM MASA PEMBUANGAN
Bacaan hari ini: Mikha 1-4
Ungkapan doa : Mazmur:130
~~~~~

ALKITAB SUARA
๐ŸŽง GEMASS – Hari 135
https://drive.google.com/folderview?id=17ZDfohkA09EDK5oWJKiUYwIk4vp0xx8T

โ–ถ Video Baca Alkitab:
Penjelasan secara umum kitab MIKHA – Bible Project Indonesia
thebibleproject.com
Saksikan :

๐ŸŒŸ Mikha 3:4 (TB)
Mereka sendirilah nanti akan berseru-seru kepada TUHAN, tetapi Ia tidak akan menjawab mereka; Ia akan menyembunyikan wajah-Nya terhadap mereka pada waktu itu, sebab jahat perbuatan-perbuatan mereka.

๐Ÿ’กPerbuatan jahat akan menjadikan doa kita tidak diperkenan Tuhan.

๐Ÿ™ Doa:
Ampunilah aku ya Tuhan, sering melakukan perbuatan jahat yang Engkau tidak berkenan. Amin.
~~~~~
Bacaan besok : Mikha 5-7
Ungkapan doa : Mazmur 131
Selasa, 31 Mei 2022
~~~~~
๐Ÿ“– GEMASSplus SH KITAB – 2022
Membaca dan menggali firman Tuhan lebih dalam lagi โ€“ Santapan Harian Gemass edisi KITAB 1-2 RAJA-RAJA

Bacaan hari ini : 2 Raja-Raja 9:1-15
Doa โ‡’ Baca โ‡’ Renungkan โ‡’ Bandingkan โ‡’ Doa
~~~~~

PENGHUKUMAN ALLAH DINYATAKAN

Pada sistem kerajaan, ahli waris takhta adalah keturunan dari raja yang berkuasa. Namun, biasanya bukan cuma takhta saja, melainkan tradisi, dan kepercayaan dari raja yang berkuasa pun akan diteruskan oleh penggantinya.

Demikian juga yang terjadi pada keluarga raja Ahab. Alkitab mencatat perbuatan jahatnya yang menyebabkan umat-Nya menyembah ilah lain. Bukan hanya umat-Nya, keluarganya pun turut menyembah berhala. Kesempatan yang diberikan Allah kepada Ahab tidak dipakainya untuk bertobat. Itu sebabnya, nubuat penghukuman Allah kepada Ahab yang pernah diucapkan Elia akan tergenapi pada zaman Elisa dan Yoram (lih. 1 Raj. 21:21-24,29). Pada nas ini, Yoram telah naik takhta sebagai raja Israel menggantikan Ahab. Keadaan ini tepat sebagaimana firman-Nya. Bagaimana cara ia menggenapi diungkapkan pada 2 Raja-Raja pasal 9 dan sebagian pasal 10. Pemusnahan keluarga Ahab telah ditetapkan-Nya dan tidak ada seorang pun sanggup membatalkan firman-Nya.

Allah memakai Elisa dan seorang nabi muda untuk menubuatkan Yehu menjadi raja Israel (2 Raj. 9:1-10). Pada waktu itu, integritas Elisa sebagai nabi Allah bangsa Israel semakin diketahui banyak orang termasuk para panglima tentara Ahab. Mereka sadar dan percaya bahwa nubuat Elisa berasal dari Allah dan pasti digenapi. Inilah yang membuat mereka mau membantu usaha Yehu untuk mengudeta keluarga Ahab (11-15).

Allah tidak dapat dipermainkan. Jika orang fasik belum dihukum, itu karena Allah menunggu pertobatan mereka. Keadilan Allah akan menghukum perbuatan mereka yang menyia-nyiakan kasihNya. Tugas anak-anak Tuhan adalah menjadi alat-Nya, bukan sebagai alat penghukuman, melainkan untuk menyatakan kasih-Nya. Siapkan diri anda menjadi kesaksian bagi kasihNya kepada mereka.

Doaku: Tuhan, teguhkanlah imanku agar aku dapat mengikut Engkau sepenuh hati dan sepanjang hidup.

Sumber : Santapan Harian Gemass edisi Kitab 1,2 Raja-raja
https://www.su-indonesia.org
~~~~~
Bacaan besok: 2 Raja-Raja 9:16-37 โ€“ Penggenapan Hukuman Allah
 ๐Ÿ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Tahun C
Minggu Paskah VII
Selasa, 31 Mei 2022
~~~~~
SUPAYA DUNIA PERCAYA
~~~~~
Bacaan hari ini:
Mazmur 29
2Tawarikh 5:2-14
Kisah Para Rasul 26:19-29

Tersedia dalam apps GKI Layur
Https://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~
Bacaan hari ini memperlengkapi apa yang kita baca pada Minggu, 22 Mei 2022.

Mazmur 29
Tujuh kali frasa โ€œsuara TUHANโ€ dipakai untuk menunjukkan kuasa, kemuliaan, kebesaran, perbuatan dan karya TUHAN yang luar biasa. Semua kejadian alam tidak ada yang bisa mengalahkan-Nya. Orang Israel tentu juga mengingat bagaimana TUHAN menampakkan diri di Sinai dengan disertai tanda-tanda luar biasa. Mari kita sembah dan puji Dia dengan segenap hidup kita dan mari kita selalu peka mendengar dan mentaati suara-Nya.

โ–ถ๏ธ Mazmur 29 – Pesta Limbong
YKB GKI TV

2Tawarikh 5:2-14
Pujian dan persembahan korban yang tulus diiringi dengan keinginan untuk mengutamakan Tuhan menghasilkan kemuliaan Tuhan yang rela hadir dalam Kemah Suci. Seluruh umat, raja, dan imam bersepakat untuk mentaati Tuhan terkait dengan pembangunan Bait Allah yang dipimpin Salomo. Kekudusan Tuhan sungguh menggentarkan sehingga imam-imam tidak tahan berdiri. Mari peka terus untuk mendengarkan suara Tuhan dan mentaatiNya.

Kisah Para Rasul 26:19-29
Jika Roh Kudus tidak bekerja terjadilah seperti yang dialami Agripa. Meski sudah mendengarkan kesaksian yang luar biasa dari pribadi penginjil luar biasa, namun tetap tidak percaya. Kita bersyukur karena anugerah Allah bekerja di dalam diri kita. Sudah sepantasnya kita menjadi saksi Kristus di mana pun, kapan pun, dengan segala yang Tuhan percayakan kepada kita, seperti Paulus menyaksikan Kristus meski tangannya terbelenggu.

Renungan pelengkap:
https://www.ykb-wasiat.org/wasiat


~~~~~
Bacaan besok:
Mazmur 29
Yehezkiel 3:12-21
Lukas 9:18-27