Gemass 30 September 2022

*Jumat, 30 September 2022*

~~~~~~~~~~~~~~~~

πŸ“– *GEMASSreguler 2022* – FIRMAN UNTUK SEMUA 

_Tersedia dalam apps GKI Layur_

http://bit.ly/GKILayurApps

~~~~~~~~~~~~~~~~

πŸ—“ *Hari 257*

*Bagian 14 : YESUS DAN KERAJAAN ALLAH*

*Bacaan hari ini* : Markus 15-16

*Ungkapan doa* : Mazmur 102  

~~~~~~~~~~~~~~~~

 

*ALKITAB SUARA*

🎧 GEMASS – Hari 257

https://drive.google.com/folderview?id=16QkgSHhY7cwDxpXOYgrBGWahsyIBqgKq

 

🌟 *Markus 15:21* (TB)  

_Pada waktu itu lewat seorang yang bernama Simon, orang Kirene, ayah Aleksander dan Rufus, yang baru datang dari luar kota, dan orang itu mereka paksa untuk memikul salib Yesus._

 

πŸ’‘ Pemaksaan kepada Simon dari Kirene untuk memikul salib Yesus membawa anugerah keselamatan bagi keluarganya termasuk kedua anaknya yaitu Aleksander dan Rufus serta ibunya. Ketaatan sebagai murid Kristus untuk memikul salib kita masing-masing dan mengikut Dia akan mendatangkan berkat anugerah yang berlimpah bagi orang-orang yang kita kasihi!

 

πŸ™ *Doa:*

Tuhan ajar aku tidak mengeluh dalam memikul salibku ketika aku mengikuti Mu bahkan ajar aku untuk bersukacita karena Kasih karunia yang sudah Engkau sediakan bagiku. Amin.

~~~~~~~~~~~~~~~~

*Bacaan besok* : Yohanes 1-2

*Ungkapan doa* : Mazmur 103

πŸ“– *GEMASSplus LEKSIONARI*

Tahun C

Minggu Biasa-15 

*Jumat, 30 September 2022*

~~~~~~~~~~~~~~~

KELUARGA YANG MEMILIKI IMAN

SEORANG HAMBA

~~~~~~~~~~~~~~~

*Bacaan hari ini:*

Mazmur 37:1-9

2Raja-raja 19:8-20, 35-37

Wahyu 2:12-29

 

_Tersedia dalam apps GKI Layur_

Https://bit.ly/GKILayurApps

~~~~~~~~~~~~~~~

Bacaan hari ini, mempersiapkan kita untuk bacaan pada hari Minggu, 2 Oktober 2022.

 

*Mazmur 37:1-9*

Tentunya kita juga pernah mengalami kemarahan dan juga iri hati karena melihat orang yang melawan Tuhan dan melakukan kejahatan terlihat hidupnya lebih enak dan bahagia. Pemazmur pun pernah mengalaminya namun akhirnya menyadari bahwa hal tersebut tidak ada gunanya dan Tuhan pada akhirnya akan menghukum dan mengadili mereka. Yang terpenting adalah tetap setia dan terus mempraktekkan kebenaran maka Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi kita.

 

▢️ Mazmur 37: 1-11, 39-40 | Kolinda Martha | YKB GKI TV 

https://youtu.be/omMKUlzZTHA

 

*2Raja-raja 19:8-20, 35-37*

Di mata manusia, tidak mungkin Hizkia mengalahkan kekuatan Raja Asyur. Syukurlah, Hizkia ingat bahwa ia mempunyai Tuhan yang luar biasa sehingga ia datang mengadukan ejekan Raja Asyur terhadap Tuhan dan umat-Nya. Tuhan sendiri yang bertindak mengalahkan pasukan Asyur dan membuat Raja Asyur terbunuh. Mengandalkan Tuhan terbukti tidak pernah sia-sia.

 

*Wahyu 2:12-29*

Pengikut Kristus yang sejati dituntut untuk tetap teguh dan tidak berkompromi dengan ajaran dan pribadi yang melawan Tuhan. Jemaat di Pergamus dan Tiatira ternyata masih memberikan ruang untuk para pengajar sesat dan ajarannya. Para pengajar tersebut terbukti membuat jemaat tidak murni. Kita pun dituntut untuk setia dalam mengikut Kristus.

 

Renungan pelengkap:

https://www.ykb-wasiat.org/wasiat

 

https://youtu.be/gDrVNwnf_4Y

~~~~~~~~~~~~~~~

*Bacaan besok:*

Mazmur 37:1-9

Yesaya 7:1-9

Matius 20:29-34

*Jumat, 30 September 2022*

~~~~~~~~~~~~~~~

πŸ“– *GEMASSplus SH KITAB – 2022*

Membaca dan menggali firman Tuhan lebih dalam lagi – Santapan Harian Gemass edisi *INJIL YOHANES* 

 

Bacaan hari ini : *Yohanes 7: 14-24*

Doa β‡’ Baca β‡’ Renungkan β‡’ Bandingkan β‡’ Doa

~~~~~~~~~~~~~~~

 

*_AJARAN DARI ALLAH_* 

 

  Sesuai dengan strategi-Nya, Tuhan Yesus muncul di Bait Allah saat perayaan Pondok Daun sedang berlangsung. Ia langsung mengajar. Pengajaran-Nya segera menimbulkan keheranan di antara para pemimpin Yahudi karena Tuhan Yesus bukanlah ahli Taurat (15).

 

  Tuhan Yesus menggunakan kesempatan ini untuk membongkar kemunafikan mereka. Mereka membanggakan diri sebagai penerima Taurat bahkan pengajar Taurat, tetapi sesungguhnya mereka juga pelanggar Taurat (19). Mereka menolak pengajaran Tuhan Yesus, padahal ajaran-ajaran Yesus jelas bersumber dari Allah Bapa yang telah memberikan Hukum Taurat kepada mereka melalui Musa (16-17). Artinya, mereka hanya membaca dan menafsirkan Hukum Taurat sekehendak hati mereka sendiri, dan bukan dengan motivasi menaati kehendak Bapa. Dua bukti diajukan Tuhan Yesus. _Pertama_, mereka hendak membunuh Dia. Ini adalah pelanggaran terhadap hukum keenam dari 10 Perintah Allah (Kel. 20:13). _Kedua_, sikap mereka menerapkan peraturan hari Sabat adalah semau hati mereka. Demi ketaatan kepada perintah menyunatkan seorang anak laki-laki Yahudi pada hari kedelapan, mereka membenarkan penyunatan yang dilakukan pada hari Sabat. Namun, ketika Tuhan Yesus menyembuhkan orang sakit pada hari Sabat, mereka menuduh Dia telah melakukan kesalahan. Padahal prinsip Sunat dan penyembuhan yang dilakukan Tuhan Yesus sama, yaitu merupakan pernyataan belas kasih Allah kepada umat-Nya! Maka seharusnya, kalau saja mereka mau bersikap jujur di hadapan Tuhan, mereka pasti bisa menerima Yesus sebagai utusan Allah yang benar (Yoh. 7:24)!

 

  Pada waktu mengajar iman Kristen atau mengabarkan Injil, apakah sumber pengajaran kita benar-benar berdasarkan Alkitab? Hati-hati agar kita tidak tergelincir pada penafsiran asal-asalan yang memutarbalikkan kebenaran Allah dengan pikiran dan filsafat manusia yang pada dasarnya hanya untuk kepuasan diri sendiri, bukan untuk kemuliaan Allah!

 

  _Camkan: Nyatakan firman sebagaimana yang Allah inginkan!_

  

Sumber : _Santapan Harian Gemass edisi Injil Yohanes_

https://www.su-indonesia.org 

 

~~~~~~~~~~~~~~~

*Bacaan besok* : Yohanes 7: 25-36 – _Identitas Tuhan Yesus_