Gemass 30 November 2021

Selasa, 30 November 2021
~~~~~
πŸ“– GEMASSreguler 2021 – FIRMAN UNTUK SEMUA
Tersedia dalam apps GKI Layur
http://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~
Bagian 15 : UMAT KERAJAAN ALLAH
Bacaan hari ini: Galatia 5-6
Ungkapan doa : Mazmur 7
~~~~~

ALKITAB SUARA
🎧 GEMASS – Hari 317
https://drive.google.com/folderview?id=1Pf3UUqtKm-HyARbezNPnqMu1Vr7h_5aL

🌟 Galatia 5:13 (TB)
Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

πŸ’‘ Kita mendapat kemerdekaan dari Kristus supaya kita bisa lebih bebas dalam saling melayani.

πŸ™ Doa:
Tuhan, mampukan aku untuk terus hidup saling melayani dalam kasih, karena aku sudah dimerdekakan dari dosa. Amin.
~~~~~
Bacaan besok : Efesus 1-2
Ungkapan doa : Mazmur 8
 Selasa, 30 November 2021
~~~~~~
πŸ“– GEMASSplus SH KITAB – 2021
Membaca dan menggali firman Tuhan lebih dalam lagi – Santapan Harian Gemass edisi SURAT 1,2 KORINTUS

Bacaan hari ini : 1 Korintus 11: 17-34
Doa β‡’ Baca β‡’ Renungkan β‡’ Bandingkan β‡’ Doa
~~~~~~
PERJAMUAN KUDUS

Sakramen perjamuan Kudus (Ekaristi) melambangkan pengorbanan dan kasih Kristus yang begitu besar kepada gereja-Nya. Dalam jemaat Korintus, perayaan Ekaristi telah kehilangan makna dan kesuciannya. Disatu sisi, perayaan Ekaristi di gereja Korintus dipakai sebagai wadah bagi sekelompok orang memamerkan kekayaannya di sisi lain perayaan itu menjadi peluang bagi sekelompok orang miskin untuk mencicipi dan menikmati makanan yang enak. Akhirnya perayaan Ekaristi berubah fungsinya menjadi pesta poradan perilaku yang mabuk-mabukkan (ayat 20,21).
 
Apa makna sesungguhnya yang terkandung dalam perayaan Ekaristi? Pertama, tubuh Kristus yang dipecah-pecahkan, dan darah yang dan darah yang dicurahkan oleh Kristus dalam peristiwa salib (ayat 23-25). Kedua, perayaan Ekaristi bukan sekadar upacara untuk mengenang kematian dan kebangkitan Kristus. Perayaan itu merupakan respons umat Allah terhadap tindakan kasih Allah yang telah menyadarkan kita bahwa keselamatan sudah digenapi dengan kematian dan kebangkitan-Nya. Ketiga, Kristus telah meletakkan satu dasar bagi komunitas orang percaya untuk saling mengasihi (ayat 33) sampai Ia datang kedua kalinya, (ayat 26). Karena itulah perayaan Ekaristi sarat dengan muatan kasih yang mengingatkan dan memperbolehkan kita untuk meneruskan kasih Allah dalam Yesus Kristus kepada setiap orang.
 
Renungkan: Ingatlah bahwa kematian dan kebangkitan Kristus dalam perayaan Ekaristi harus menjadi bagian integral dalam kehidupan kita.

Sumber : Santapan Harian Gemass edisi Surat 1,2 Korintus
https://www.su-indonesia.org
~~~~~~
Bacaan besok : 1 Korintus 12: 1-11 – Satu Roh, beragam karunia
 πŸ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Tahun C
Minggu biasa 26
Selasa, 30 November 2021
~~~~~~~
BERJAGA – JAGA DAN BERDOALAH
~~~~~
Bacaan hari ini:
Mazmur 90
2 Samuel 7:18-29
Wahyu 22:12-16
~~~~~
Bacaan hari ini memperlengkapi apa yang kita baca pada Minggu 28 November 2021.

Mazmur 90
Mazmur ini mengingatkan kita untuk terus menyadari dosa-dosa kita dan mengambil langkah pertobatan karena waktu hidup kita begitu singkat dan Tuhan sudah begitu bermurah hati memberikan kesempatan. Jangan biarkan hidup kita jalani dengan sia-sia. Murka Tuhan tidak bisa disepelekan atau dianggap enteng. Kita memohon terus belas kasihan Tuhan agar memampukan kita untuk melimpahkan kasih dan pertolonganNya dalam hidup kita.

2 Samuel 7:18-29
Daud menyadari betapa luar biasanya anugerah yang diterimanya dari Tuhan. Ia mengucap syukur atas karya Tuhan untuk bangsanya dan untuk diri dan keluarganya. Ia pun menyadari ketidakberlayakannya dan memohon agar Tuhan menepati janjiNya pada Daud. Mari bersikap seperti Daud yang selalu menyadari anugerah Tuhan dan terus bersandar pada janji Tuhan.
 
Wahyu 22:12-16
Semua janji Tuhan kepada Daud digenapi di dalam diri Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita. Yesus sebagai Tuhan akan menjadi hakim. Mereka yang bertindak dan berlaku seperti yang dicontohkan Yesus dan untuk Yesus akan bersama-sama denganNya dalam kekekalan. Mereka yang menolak dan melawan Yesus akan berada jauh dariNya. Marilah tetap setia hidup bagi dan bersama Yesus.

Renungan pelengkap :
https://www.ykb-wasiat.org/wasiat.
~~~~~~~
Bacaan besok:
Mazmur 90
Yesaya 1:24-31
Lukas 11:29-32