Gemass 3 Juni 2022

Jumat, 3 Juni 2022
~~~~~
๐Ÿ“– GEMASSreguler 2022 – FIRMAN UNTUK SEMUA
Tersedia dalam apps GKI Layur
http://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~
๐Ÿ—“ Hari 138
Bagian 8 : NABI-NABI SEBELUM MASA PEMBUANGAN
Bacaan hari ini: Habakuk 1-3
Ungkapan doa : Mazmur 133
~~~~~

ALKITAB SUARA
๐ŸŽง GEMASS – Hari 138
https://drive.google.com/folderview?id=12jaz_R18PsNo-hZ6BH3Fd3OSgZGMDjOm

โ–ถ Video Baca Alkitab:
Penjelasan secara umum kitab HABAKUK – Bible Project Indonesia
thebibleproject.com
Saksikan :
https://youtu.be/HHztlgmXoDU

๐ŸŒŸ Habakuk 3:17-18
Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang- ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lempu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku..

๐Ÿ’ก Sekalipun berada dalam kekurangan, mari kita tetap bersyukur dan bersukacita di dalam Tuhan, sebab bersama Allah, hidup kita akan dipuaskan dan dicukupkan.

๐Ÿ™ Doa:
Bapa di Surga, di saat pandemi ini ajar saya untuk tetap bersyukur, sekalipun dalam kekurangan, sebab bersama Engkau, saya akan berkecukupan. Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin.
~~~~~
Bacaan besok : Zefanya 1-3
Ungkapan doa : Mazmur 134

Jumat, 3 Juni 2022
~~~~~
๐Ÿ“– GEMASSplus SH KITAB – 2022
Membaca dan menggali firman Tuhan lebih dalam lagi โ€“ Santapan Harian Gemass edisi KITAB 1,2 RAJA-RAJA

Bacaan hari ini : 2 Raja-Raja 10:18-36
Doa โ‡’ Baca โ‡’ Renungkan โ‡’ Bandingkan โ‡’ Doa
~~~~~

KEKALAHAN TOTAL

Tidak mudah membasmi dosa korupsi yang telah membudaya. Sama seperti sulitnya menghancurkan kebiasaan korupsi, dosa penyembahan berhala pun tidak dapat dihapuskan dengan memusnahkan para perintisnya saja. Harus ada tindakan โ€œpembersihan totalโ€, yaitu memusnahkan para pelaku penyembah berhala.

Tinggal satu langkah terakhir yang harus dilakukan Yehu, yakni menghabisi semua orang Israel yang pernah menyembah Baal, mulai dari para pelayannya sampai dengan para simpatisannya. Cara Yehu adalah memusnahkan para penyembah Baal yang juga diagungkan Ahab. Akibatnya sungguh dahsyat, tidak seorang pun penyembah Baal yang tidak hadir (18-22). Setelah mereka datang, Yehu menjebak mereka di rumah Baal saat mereka sedang menyembah Baal, dan memusnahkan mereka semua (23,25-28).

Tepat sebagaimana nubuat Elisa terhadapnya, demikianlah Yehu melenyapkan semua hal tentang Ahab (24). Ketaatan Yehu mendatangkan berkat Tuhan baginya dan bagi keturunannya (30). Sayangnya, hati Yehu tidak sepenuhnya berpaut pada Allah, ia masih melakukan dosa-dosa seperti yang dilakukan Yerobeam bin Nebat (29,31; lih. 1 Raj.12:28-30). Karena itu, pemerintahan Yehu akan berakhir pada keturunannya yang keempat, dan daerah kekuasaannya pun berkurang (30,32-33).

Allah menghendaki ketaatan total dari umat-Nya, ketika kita memutuskan untuk mengikut Dia. Salah satu bentuknya adalah tidak boleh ada hal apapun yang lebih penting dari pada Tuhan. Sikap Tuhan Yesus yang taat kepada Bapa sampai akhir menjadi teladan nyata bagi kita. Mari kita memeriksa kehidupan kita, supaya jangan ada berhala-berhala yang menjauhkan kita dari ibadah sejati kepada-Nya, dan yang akhirnya membuat kita menuai murka-Nya.

Doaku: Tuhan, ajarku setia pada-Mu dan jadikan aku umat-Mu yang taat sepanjang hidupku.

Sumber : Santapan Harian Gemass edisi Kitab 1,2 Raja-raja
https://www.su-indonesia.org
~~~~~
Bacaan besok : 2 Raja-Raja 11:1-20 โ€“ Rencanamu, Bukan Rencana-Ku

๐Ÿ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Tahun C
Minggu Paskah VII
Jumat, 3 Juni 2022
~~~~~
ROH KEBENARAN, ROH PEMERSATU
~~~~~
Bacaan hari ini:
Mazmur 104:24-35
Yesaya 44:1-4
Galatia 6:7-10

Tersedia dalam apps GKI Layur
https://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~
Bacaan hari ini, mempersiapkan kita untuk bacaan pada hari Minggu, 5 Juni 2022

Mazmur 104:24-35
Ini adalah kidung yang menyatakan kebesaran Tuhan atas ciptaanNya. Allah tidak hanya mencipta tetapi juga memelihara dan menopang, karena kasihNya. Seluruh ciptaan bergantung penuh pada Dia yang dapat memberi dan mengambil hidup. Segala sesuatu di bawah kendaliNya yang sempurna. Maka semua yang hidup patut memuji Dia, Allah yang maha besar dan mulia. Tuhan adalah kesukaan bagi yang mengasihiNya. Tetapi mereka yg tidak percaya kepadaNya akan binasa.

โ–ถ๏ธ Mazmur104:24-35 | Christine Sinaga
YKB GKI TV
https://youtu.be/BOILeFs0R80

Yesaya 44:1-4
Hidup dalam pembuangan di tengah bangsa yang tidak mengenal Allah, membuat iman bangsa Israel guncang, mereka murtad terhadap Allah. Melalui nabi Yesaya, Allah mengingatkan mereka: pertama, bahwa Dialah Tuhan yang menciptakan mereka; kedua, status bangsa Israel sebagai umat pilihan; ketiga, janji pemulihanNya dengan memberikan RohNya atas mereka sehingga berkatNya tercurah turun temurun.
Sebagai anak Tuhan di tengah dunia yang penuh dosa, berpeganglah pada janjiNya, bahwa Ia tidak pernah meninggalkan kita. RohNya dicurahkan pada kita untuk menuntun dan memberkati kita.

Galatia 6:7-10
Kita kenal pepatah tabur tuai, dimana setiap hal akan diganjar sesuai perbuatannya. Orang yang sudah diselamatkan tetapi masih hidup mengikuti keinginan daging, berarti mempermainkan dan menghina Allah. Orang seperti ini tidak akan menuai hidup kekal, melainkan kebinasaan dan kematian.
Kita tidak diselamatkan oleh perbuatan baik, tetapi kita diselamatkan untuk melakukan perbuatan baik.

Renungan pelengkap:
https://www.ykb-wasiat.org/wasiat

https://youtu.be/ho_H7wUweHg
~~~~~
Bacaan besok:
Mazmur 104:24-35
2Raja-raja 2:1-15
Lukas 1:5-17