Gemass 25 Juni 2022

Sabtu, 25 Juni 2022
~~~~~
πŸ“– GEMASSreguler 2022 – FIRMAN UNTUK SEMUA 
Tersedia dalam apps GKI Layur
~~~~~
πŸ—“ Hari 160
Bagian 9 : HIKMAT BANGSA ISRAEL
Bacaan hari ini: Amsal 22-24
Ungkapan doa : Mazmur 5 
~~~~~
 
ALKITAB SUARA
🎧 GEMASS – Hari 160
 
🌟 Amsal 24:16 (TB)  
Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.
 
πŸ’‘ Apabila kesengsaraan, pencobaan dan kemalangan terjadi dalam hidup orang benar, maka mereka akan bangun kembali karena kasih karunia Allah. Allah tidak menjamin hidup tanpa kesukaran, tetapi Dia berjanji akan memelihara kita apa pun yang terjadi (2 Kor 4:8-9)
 
πŸ™ Doa:
Ya Tuhan, tolonglah aku untuk dapat menjalani proses kehidupan ini bersama-Mu. Dengan demikian sekalipun ada kesukaran dan pencobaan yang kuhadapi, bersama-Mu selalu ada kelegaan dan  kemenangan. Amin. 
 
πŸŽ§πŸ“š ——————————
Rekaman Eksposisi Kitab Mazmur dan Kitab Amsal (22 Juli 2017, di GKI Layur). Pembicara: Ibu Inawaty Teddy Th.M
 
MAZMUR
Rekaman dan Materi (ppt) 
 
AMSAL
Rekaman dan Materi (ppt) 
~~~~~~
Bacaan besok : Amsal 25-27
Ungkapan doa : Mazmur 6
 
SUKU KAIMBULAWA
Lokasi : Sulawesi Utara
Populasi : 2800
 
Doakan : 
. Kebutuhan terjemahan Alkitab berbahasa suku. 
. Kasih karunia Tuhan untuk suku ini.
 
 
πŸ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Tahun C
Minggu Biasa-1
Sabtu, 25 Juni 2022
~~~~~
TUHAN, AKU INGIN MENGIKUT ENGKAU
~~~~~
Bacaan hari ini:
Mazmur 16
Ulangan 32:15-27, 39-43
Lukas 9:21-27
 
Tersedia dalam apps GKI Layur
~~~~~
Bacaan hari ini,  mempersiapkan kita untuk bacaan pada hari Minggu, 26 Juni 2022
 
Mazmur 16
Mazmur ini bukan sekadar nyanyian pujian Daud yang menyatakan kesungguhan  imannya kepada Tuhan yang telah memberikan segala yang dibutuhkannya dan apa yang telah ditentukan menjadi bagiannya; Tuhan yang selalu dekat dan bersamanya sehingga dia memperoleh keselamatan dan tidak akan diserahkan pada kebinasaan. 
Selain itu mazmur ini juga merupakan kutipan Petrus dalam khotbah pertamanya pada hari Pentakosta, (Kis 2:25-31) yang menyatakan bahwa melalui mazmur ini Daud telah berbicara tentang Kristus dan kebangkitan-Nya. Orang-orang yang mendengarkan kotbah Petrus ini terharu dan akhirnya bertobat, memberikan diri untuk dibaptis dalam nama Yesus.
 
Ulangan 32:15-27, 39-43
Bagian dari nyanyian Musa ini menceritakan bagaimana bangsa Israel umat pilihan Tuhan itu telah sungguh-sunguh memberontak kepada Tuhan. Mereka meninggalkan Allah, menyembah roh jahat dan berbalik setia pada ilah yang lain sehingga membangkitkan cemburu Allah. Allah menyembunyikan wajah-Nya sehingga bangsa Israel hidup tanpa hadirat-Nya.
Allah memberikan hukuman dengan menyerahkan mereka kepada bangsa yang bebal dan menimbun mereka dengan malapetaka juga kelaparan serta penyakit bahkan ladang mereka tidak menghasilkan panen. 
Sungguh berat perjalanan hidup ini tanpa hadirat dan perkenan Allah. Mari kita selidiki diri kita masing-masing, jangan sampai ada ilah-ilah yang lain. Bertobat dan  berbaliklah pada-Nya karena sesungguhnya Dia Allah yang setia. 
 
Lukas 9:21-27
Tidak ada gunanya orang memperoleh seluruh dunia jika akhirnya ia terhilang karena tidak memperoleh keselamatan dari Tuhan. Hidupnya berakhir pada kematian dan mengalami kebinasaan kekal.
Syukur kepada Tuhan, karena kasih karunia-Nya kita yang percaya dan menerima Kristus sudah diselamatkan dan beroleh hidup yang kekal. Sekarang marilah dengan tidak 
malu kita menyatakan Kristus sebagai Tuhan kita dan meneladani nilai-nilai kehidupan yang diajarkan-Nya dengan mengutamakan kasih dan damai sejahtera Allah dalam menyampaikan kabar Injil dengan setia, taat dan tulus disepanjang hidup kita.
 
Renungan pelengkap:
 
~~~~~
Bacaan besok:
1 Raja-raja 19:15-21
Mazmur 16
Galatia 5:1, 13-25
Lukas 9:51-62