Gemass 23 November 2021

Selasa, 23 November 2021
~~~~~
πŸ“– GEMASSreguler 2021 – FIRMAN UNTUK SEMUA
Tersedia dalam apps GKI Layur
http://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~~

πŸ—“ Hari 310
Bagian 15 : UMAT KERAJAAN ALLAH
Bacaan hari ini: 2 Korintus 3-4
Ungkapan doa : Mazmur 150
~~~~~

ALKITAB SUARA
🎧 GEMASS – Hari 310
https://drive.google.com/folderview?id=1Nv7mMoBPsZeungtAzWsvT7Flhgc0VIqj

🌟 2 Korintus 3:18 (TB)
Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

πŸ’‘ Pancarkan terus kemuliaan Tuhan setiap saat dalam segala situasi dan kondisi.

πŸ™ Doa:
Tuhan, mampukan aku untuk terus memancarkan kemuliaan-Mu setiap saat dalam segala situasi dan kondisi. Amin.
~~~~~
Bacaan besok : 2 Korintus 5-6
Ungkapan doa : Mazmur 1
Selasa, 23 November 2021
~~~~~~
πŸ“– GEMASSplus SH KITAB – 2021
Membaca dan menggali firman Tuhan lebih dalam lagi – Santapan Harian Gemass edisi SURAT 1,2 KORINTUS

Bacaan hari ini : 1 Korintus 8: 1-13
Doa β‡’ Baca β‡’ Renungkan β‡’ Bandingkan β‡’ Doa
~~~~~~

JANGAN MENJADI BATU SANDUNGAN

Jemaat menghadapi dilema, di satu pihak mereka tidak boleh makan makanan yang telah dipersembahkan kepada berhala, sementara makanan yang ada di pasar umum adalah makanan yang telah dipersembahkan kepada berhala (bdk. Kis. 15:20,29). Sementara di pihak lain, Paulus mengajarkan: tidak ada sesuatu yang najis dari dirinya sendiri (Roma 14:14). Aturan mana yang harus mereka jalankan?
 
Paulus menekankan bahwa hanya ada satu Allah. Kuasa-kuasa spiritual di balik berhala dan dewa adalah kuasa Iblis. Pandangan Paulus menentang pemahaman yang sudah terlebih dahulu berkembang yang menganggap bahwa berhala itu benar-benar ada. Keyakinan terhadap berhala telah menodai kesucian hati nurani manusia.
 
Dalam usaha meyakinkan jemaat Korintus, Paulus menyadari bahwa tidak semua jemaat yang dapat menerima pengajarannya. Hal itu disebabkan pengetahuan dan pola pikir yang telah terbentuk untuk mengakui kekuasaan para berhala. Kepada mereka yang mau mendengarkan pengajarannya, Paulus menekankan untuk tetap percaya pada keesaaan Allah dan menyingkirkan keyakinan kepada berhala- berhala. Kuncinya adalah keyakinan kuat dan teguh bahwa hanya Yesus Kristus yang telah menjadikan segala sesuatu dan yang memberi kita hidup baru dan kekal (6).
 
Renungkan: Keyakinan yang benar, tanpa memedulikan hati nurani orang lain yang lemah bukanlah sikap Kristiani yang terpuji, sebaliknya menjadi batu sandungan bagi orang banyak.
 
Sumber : Santapan Harian Gemass edisi Surat 1,2 Korintus
https://www.su-indonesia.org
~~~~~~
Bacaan besok : 1 Korintus 9: 1-18 – Hak rasul dan pemberitaan Injil
πŸ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Tahun B
Minggu biasa 25
Selasa, 23 November 2021
~~~~~~~
YESUS, RAJA YANG SEJATI
~~~~~~~
Bacaan hari ini:
Mazmur 76
Yehezkiel 29:1-12
Wahyu 11:15-19
~~~~
Bacaan hari ini memperlengkapi apa yang kita baca pada Minggu 21 November 2021.

Mazmur 76
Pemazmur memuji Allah sebagai Raja yang sejati dan tak terkalahkan. Semua penguasa dan semua raja takluk di hadapan-Nya. Allah sebagai Raja datang untuk membawa damai. Semua para pahlawan tunduk. Semua senjata perang dihancurkan. Tidak ada yang berani melawan Allah. Karena itu mari terus tundukkan diri dan hidup kita kepada-Nya.
 
Yehezkiel 29:1-12
Tuhan tidak menyukai kesombongan. Firaun dan Bangsa Mesir yang menyombongkan diri akan dihukum Tuhan dengan berat. Kebanggaan mereka terhadap Sungai Nil akan dihancurkan. Bangsa lain yang bersandar pada Mesir tidak akan mendapat perlindungan malah celaka yang didapat. Mereka akan dihancurkan dan mengalami pembuangan. Mari tetap terus bertekun dan merendahkan diri di hadapan Tuhan supaya rencanaNya tergenapi.

Wahyu 11:15-19
Berbeda dengan peniupan terompet sebelumnya yang penuh dengan berita aniaya dan derita, terompet ke – 7 ini mengarahkan pembaca pada pribadi yang Maha Kuasa yaitu Yesus Kristus. Bagi pembaca yang sedang menderita aniaya dan derita karena iman, berita ini akan meneguhkan untuk tetap setia karena Penguasa Sejati atas alam semesta ini adalah Tuhan Yesus Kristus yang kita sembah dan layani. Semua musuh Kristus akan dihancurkan dan mereka yang setia dalam iman akan mengalami kemenangan bersama Kristus.

Renungan pelengkap :
https://www.ykb-wasiat.org/wasiat.
~~~~~~
Bacaan besok:
Mazmur 76
Yehezkiel 30:20-26
Yohanes 16:25-33