Gemass 21 Oktober 2020

πŸ“– GEMASSreguler 2020 – FIRMAN UNTUK SEMUA
πŸ—“ Hari 276
Bagian 14 : YESUS DAN KERAJAAN ALLAH
Bacaan hari ini: Lukas 19-20
Ungkapan doa : Mazmur 119:65-96
~~~~~~
Selamat pagi! 

ALKITAB SUARA
🎧 GEMASS – Hari 276
https://drive.google.com/folderview?id=1CHy6st2Q79-CPJniGOdIBn66Z1Mqlr6d

Gemass Reguler berikut audio alkitab suara dan video animasi perkitab sesuai bacaan bisa didapatkan juga pada aplikasi GKI LAYUR :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gkilayur.gkilayur

β–Ά Video Injil Menurut Kitab LUKAS pasal 19-23 – The Bible Project
thebibleproject.com
Saksikan :

(tersedia substitle Indonesia)

🌟 Lukas 20:37-38 (TB)
Tentang bangkitnya orang-orang mati, Musa telah memberitahukannya dalam nas tentang semak duri, di mana Tuhan disebut Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub. Ia bukan Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup, sebab di hadapan Dia semua orang hidup.”

πŸ’‘ Abraham, Ishak dan Yakub sudah lama mati. Tetapi bagi Allah mereka hidup, karena relasi dengan TUHAN Allahnya. Sedangkan mereka yang menolak Kristus sebagai juruselamatnya, sesungguhnya mereka telah mati karena dosa-dosanya, sekalipun masih hidup.

πŸ™ Doa:
Terima kasih TUHAN, atas HIDUP yang telah Kau karuniakan kepadaku. Aku mau menggunakan hidup yang fana di dunia ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan nilai kekal di saat hari Kebangkitan dalam Kerajaan-Mu.
~~~~~~
Bacaan besok : Lukas 21-22
Ungkapan doa : Mazmur 119:97-128

~~~~~~~
πŸ“– GEMASSplus SH KITAB – 2020
Membaca dan menggali firman Tuhan lebih dalam lagi – Santapan Harian Gemass edisi INJIL MATIUS

Bacaan hari ini : Matius 10:16-33
Doa β‡’ Baca β‡’ Renungkan β‡’ Bandingkan β‡’ Doa
~~~~~~~

SETIA SAMPAI AKHIR

Hidup di tengah-tengah musuh yang siap sedia mengintai dan menerkam sangat menakutkan setiap orang. Gambaran inilah yang Yesus berikan kepada pengikut-Nya. Mereka bagaikan domba-domba yang diutus ke tengah-tengah serigala. Dalam mengemban tugas, ada kemungkinan mereka ditangkap, diadili, dibenci, bahkan dibunuh. Untuk itu Yesus berpesan agar mereka cerdik namun tulus (ayat 16).

Yesus meminta mereka untuk waspada terhadap: majelis agama yang adalah serigala yang bengis (ayat 17); pemerintah, dengan otoritas yang dimilikinya dapat menindas dengan cara yang halus tapi menyakitkan (ayat 18-19); keluarga yang seharusnya menjadi tempat yang aman bagi kita namun bisa menjadi musuh dalam selimut (ayat 22). Semuanya dapat membenci (ayat 22), mengancam (ayat 26), bahkan membunuh tubuh meskipun tidak dapat membinasakan jiwa (ayat 28). Lalu, perlukah para murid takut dan khawatir menghadapi semua ancaman tersebut? Yesus menggambarkan bahwa Allah sangat peduli terhadap mereka karena mereka lebih berharga di mata-Nya dibandingkan dengan burung pipit (ayat 29-31). Oleh karena itu, mereka tidak perlu takut dan khawatir menghadapi kesulitan dan ancaman. Dia berjanji akan memperlengkapi dengan kekuatan, kemampuan, dan perlindungan karena mereka sangat berharga di mata-Nya. Namun, tidak berarti Allah akan mencegah terjadinya kesulitan dalam diri kita. Itu adalah ujian bagi kita sebagai pengikut Yesus yang sejati untuk bertahan menghadapi tekanan hidup sehari-hari.

Sampai saat ini pun mengikut dan menaati Yesus serta memberitakan Dia selalu membangkitkan berbagai perlawanan. Mengingat tugas dan tantangan berat yang harus dihadapi, maka kesetiaan dan keberanian mutlak diperlukan. Mereka yang menghadapi segala kesulitan dan bertahan sampai akhir akan menerima penghargaan yang mulia dari Allah.

Tekadku: Walau tekanan menghadang, aku akan bertahan sampai akhir dengan anugerah Allah.

Sumber : Santapan Harian Gemass edisi Injil Matius
https://www.su-indonesia.org
~~~~~~~
Bacaan besok : Matius 10:34-42 – Tidak Sia-Sia Memilih Kristus

πŸ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Minggu Biasa 19
Rabu, 21 Oktober 2020
~~~~~~~
MENGELOLA KEKUASAAN DALAM KELUARGA

Bacaan hari ini:
Daniel 6: 1-28
Matius 17: 22-27
Mazmur 98
~~~~~~~
Bacaan hari ini memperlengkapi apa yang kita baca pada Minggu, 18 Oktober 2020.

Daniel 6: 1-28
Meski ada larangan berdoa, Daniel tetap berdoa kepada Allah. Akibatnya Daniel dimasukkan ke dalam gua singa, namun Allah melindungi Daniel sehingga tidak terjadi apapun. Nama Allah dipermuliakan dan musuh-musuh Allah dihancurkan. Relasi yang intim dengan Allah membuat kita berani mempertaruhkan hidup kita demi nama-Nya.

Matius 17: 22-27
Yesus tetap mematuhi otoritas Bait Allah dan menolak menjadi batu sandungan dengan membayar pajak dengan menyuruh Simon menangkap ikan yang dimulutnya ada uang dirham. Mari berefleksi diri: adakah hal-hal yang membuat kita menjadi batu sandungan bagi orang lain? Bersediakah mengubahnya?

Mazmur 98
Kita memuji Tuhan karena keselamatan hanya datang daripada-Nya. Keadilan-Nya dinyatakan kepada segenap bumi. Seluruh alam raya layak bersorak-sorak memuji-Nya. Tuhan akan menghakimi dunia dengan keadilan dan kebenaran. Anak Tuhan sejati akan mempraktekkan kasih, kebenaran, dan keadilan sepanjang hidupnya.

Renungan pelengkap :
https://www.ykb-wasiat.org/wasiat

~~~~~~~
Bacaan besok:
Bilangan 5: 5-10
Titus 1: 5-16
Mazmur 1