Gemass 2 Juni 2022

Kamis, 2 Juni 2022
~~~~~
πŸ“– GEMASSreguler 2022 – FIRMAN UNTUK SEMUA
Tersedia dalam apps GKI Layur
http://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~
πŸ—“ Hari 137
Bagian 8 : NABI-NABI SEBELUM MASA PEMBUANGAN
Bacaan hari ini: Nahum 1-3
Ungkapan doa : Mazmur 132
~~~~~

ALKITAB SUARA
🎧 GEMASS – Hari 137
https://drive.google.com/folderview?id=12e7mCTJodNvwjb8T4n4DrdzalfDhtaAW

β–Ά Video Baca Alkitab:
Penjelasan secara umum kitab NAHUM – Bible Project Indonesia
thebibleproject.com
Saksikan :
https://youtu.be/ffnM7hqVfrU

🌟 Nahum 1:7 (TB)
TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya

πŸ’‘ Jangan sekali-kali meremehkan kesabaran Tuhan, lalu dengan sengaja kita berbuat dosa, sebab jika murka Tuhan datang tak seorang pun akan luput dari hukuman-Nya. Sebaliknya, bila kita mau taat melakukan firman Tuhan dan punya penyerahan diri penuh kepada Tuhan, maka Dia akan menjadi tempat perlindungan bagi kita.

πŸ™ Doa:
Ya Tuhan, saya mau taat kepada-Mu, saya mau menyerahkan kehidupan ini hanya kedalam tangan-Mu. Amin.
~~~~~
Bacaan besok : Habakuk 1-3
Ungkapan doa : Mazmur 133

Kamis, 2 Juni 2022
~~~~~
πŸ“– GEMASSplus SH KITAB – 2022
Membaca dan menggali firman Tuhan lebih dalam lagi – Santapan Harian Gemass edisi KITAB 1,2 RAJA-RAJA

Bacaan hari ini : 2 Raja-Raja 10:1-17
Doa β‡’ Baca β‡’ Renungkan β‡’ Bandingkan β‡’ Doa
~~~~~

DOSA HARUS DIBERSIHKAN SAMPAI TUNTAS

Pernahkah anda menonton film yang menceritakan suatu geng yang sangat ditakuti? Mereka terkenal melakukan berbagai perbuatan jahat dan kejam, bahkan tak berperikemanusiaan. Namun, pada akhirnya muncul seorang pahlawan pembasmi kejahatan yang menumpas mereka.

Keluarga Ahab terkenal di Israel karena kejahatan mereka. Kehadiran Yehu bagaikan seorang jagoan yang menghabisi musuh yang kejam dan yang meresahkan masyarakat itu. Itu sebabnya, pembunuhan Yoram dan Ahazia pun tersebar di kalangan pembantu keluarga Ahab (4). Kegentaran terhadap Yehu pun kini menguasai bangsa Israel sebab mereka mengetahui bahwa Allahlah yang menyuruhnya. Yehu pun memanfaatkan ini dengan menantang sisa keturunan Ahab berperang melawannya (1-3). Bagaikan anak ayam yang kehilangan, induknya, anak-anak Ahab yang tersisa kini sendirian sebab tidak seorang pun yang berani berdiri memihak mereka dalam menghadapi Yehu (5-8).

Sungguh mengherankan, tak ada aral sedikit pun dalam usaha Yehu memunahkan seluruh keluarga Ahab. Ketakutan akan penghukuman Allah. pada keluarga Ahab sangat dirasakan oleh bangsa Israel. Itu sebabnya Yehu leluasa melakukan tugasnya, bahkan ia juga melenyapkan semua orang yang dekat dengan keluarga Ahab, yakni mereka yang pernah bersekutu dengan Ahab dan yang pernah turut menikmati kekuasaan Ahab (9-11,17). Ironisnya, pembantaian dahsyat ini tak didengar oleh keluarga Ahazia yang datang seperti mengantarkan nyawa mereka sendiri (12-14).

Renungkan: Dosa bagaikan penyakit kanker yang mematikan dan berdampak fatal pada tubuh. Dosa dapat mengerdilkan iman dan menghancurkan kehidupan rohani kita. Untuk membabatnya, maka kita harus bertindak drastis, yaitu menghancurkan dosa sampai ke akar-akarnya. Tentu dengan pertolongan kuasa Tuhan.

Sumber : Santapan Harian Gemass edisi Kitab 1,2 Raja-raja
https://www.su-indonesia.org

β–Ά Video Pelengkap Bacaan:
Orang Tua Berulah Anak Kena Getah (2 Raja-raja 10) | Petrus Kwik | Bible Every Day
https://youtu.be/DLZxFy2VmLQ
~~~~~
Bacaan besok : 2 Raja-Raja 10:18-36 – Kekalahan Total

πŸ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Tahun C
Minggu Paskah VII
Kamis, 2 Juni 2022
~~~~~
ROH KEBENARAN, ROH PEMERSATU
~~~~~
Bacaan hari ini:
Mazmur 104:24-35
Yesaya 32:11-17
Galatia 5:16-25

Tersedia dalam apps GKI Layur
https://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~
Bacaan hari ini, mempersiapkan kita untuk bacaan pada hari Minggu, 5 Juni 2022

Mazmur 104:24-35
Mari merayakan hikmat dan kasih yang dimiliki Pencipta di atas semua yang telah Dia buat dan yang Dia pertahankan. Dengan FirmanNya, Dia mencipta dan menopang. Setiap aspek ciptaan ada dalam ketergantungan penuh padaNya. Segala karya yang telah dihasilkanNya membuat kita berdecak kagum dan bersukacita terlebih atas pemeliharaanNya bagi kita manusia dan semua ciptaan.

▢️ Mazmur104:24-35 | Christine Sinaga
YKB GKI TV
https://youtu.be/BOILeFs0R80

Yesaya 32:11-17
Yesaya memberikan peringatan kepada orang yang hidup nyaman dan mendapat manfaat dari ketidakadilan, mereka harus cepat meratapi dosa. Dosa harus segera ditinggalkan dan hidup dengan baik dihadapan Allah. Roh Allah yang dicurahkan dari tempat yang tinggi akan menolong dan memampukan. Roh Allah akan membawa keadilan dan kebenaran. Di bawah pemerintahanNya dan oleh RohNya orang-orang dapat tinggal di tempat yang damai. Inilah tanda kehadiran Raja dan RohNya yang sudah memerintah.

Galatia 5:16-25
Kehidupan orang percaya adalah kehidupan yang dibimbing oleh karakter Kristus dan pemeliharaan Allah. Kita menjalankan kehidupan yang baik untuk menyenangkan Penebus kita. Berusaha menyenangkan Dia dalam kekuatanNya bukan hanya berdasarkan kekuatan tekad atau sumber daya kita sendiri. Paulus telah mengajarkan bahwa kehidupan Kristen dimulai ketika seseorang menerima Roh Kudus. Roh Kudus menjalankan karya kasih karunia yang mengubah kehidupan orang yang berjalan oleh Roh. Kehidupan ini menghasilkan buah yang sesuai dengan karakter Roh. Buah Roh bukanlah daftar periksa untuk dikerjakan tetapi kesatuan mekarnya hati yang dibebaskan oleh Injil kasih karunia.

Renungan pelengkap:
https://www.ykb-wasiat.org/wasiat

https://youtu.be/_VfYeB9qfkA
~~~~~
Bacaan besok:
Mazmur 104:24-35
Yesaya 44:1-4
Galatia 6:7-10