Gemass 2 Januari 2022

~~~~~~
πŸ“– GEMASSreguler 2021 – FIRMAN UNTUK SEMUA
Tersedia dalam apps GKI Layur
http://bit.ly/GKILayurApps
~~~~~~
πŸ—“ Hari 350
Bagian 16 : WAHYU
Bacaan hari ini: Wahyu 1-3
Ungkapan doa : Mazmur 40
~~~~~~
Selamat pagi! πŸ˜ƒ
_8 hari lagi kita selesai membaca seluruh Alkitab. Ayo, semangat!!! _

ALKITAB SUARA
🎧 GEMASS – Hari 350
https://drive.google.com/folderview?id=1YDKFAhn_pSQNYwweN6FF6xbgK7Kc7pnu

β–Ά Video Baca Alkitab:
Penjelasan secara umum kitab WAHYU pasal 1-11 – Bible Project Indonesia
thebibleproject.com
Saksikan :
https://youtu.be/f7Sv1sxmtDY

🌟 Wahyu 3:19 (TB)
Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!

πŸ’‘ Kadang-kadang kita mengalami masalah atau kesulitan dalam hidup, ada masalah yang berat atau ringan. Respon kita sangat menentukan apakah kita mau berjalan bersama Tuhan atau kita justru menjauh dari Tuhan. Namun, ingatkah bahwa setiap peristiwa dalam hidup anak-anak Tuhan selalu atas seijin Allah justru karena kasih Allah yang luar biasa atas hidup kita. Dia ingin kita bertumbuh melalui peristiwa apa pun yang Tuhan ijinkan terjadi. Mari kita tetap berjalan bersama Allah dalam situasi dan kondisi apa pun di tahun yang baru ini.

πŸ™ Doa:
Tuhan, terimakasih atas kasih-Mu atas hidupku. Engkau mengijinkan segala peristiwa yang terjadi dalam hidupku di sepanjang tahun yang lalu, agar aku makin bertumbuh dan makin serupa dengan Kristus. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.
~~~~~~
Bacaan besok : Wahyu 4-6
Ungkapan doa : Mazmur 41
~~~~~
πŸ“– GEMASSplus SH KITAB – 2021
Membaca dan menggali firman Tuhan lebih dalam lagi – Santapan Harian Gemass edisi SURAT 1,2 KORINTUS

Bacaan hari ini : 2 Korintus 8: 16-24
Doa β‡’ Baca β‡’ Renungkan β‡’ Bandingkan β‡’ Doa
~~~~~

MEMBANGUN KEPERCAYAAN

Semakin mengakar budaya korupsi di negeri ini, semakin memperlihatkan pada kita betapa sulitnya menemukan orang-orang yang dapat dipercayai untuk mengelola sumber kekayaan negara. Bukan tidak mungkin apabila budaya korupsi bisa merambah ke dalam lingkungan gereja dan lembaga pelayanan Kristen lainnya.
 
Rasul Paulus mencoba mengantisipasi kemungkinan munculnya ketidakpercayaan orang lain terhadap dirinya, berkaitan dengan pengumpulan serta penggunaan uang bantuan bagi jemaat miskin di Yerusalem. Paulus melakukan antisipasi, karena ia tidak ingin usaha tersebut dicela orang lain (20). Untuk membangun kepercayaan jemaat Korintus, Paulus mengutus beberapa orang, termasuk di dalamnya adalah Titus (17, 18, 22), sebagai wujud transparansi. Jemaat Korintus telah bertemu dengan dia dan menerima pelayanannya. Seperti Paulus, ia juga mengasihi jemaat Korintus. Paulus memang menaruh kepedulian pada kualifikasi mereka yang akan di utus. Kualifikasi itu adalah sebagai berikut: Pertama, memiliki kesungguhan hati dan tidak mengharapkan imbalan dalam melakukan pelayanan (17). Kedua, terpuji karena pekerjaannya dalam pemberitaan Injil (18). Ketiga, teruji dan memang dikenal sebagai orang yang selalu berusaha untuk membantu (22a). Keempat, mendapat rekomendasi, bukan saja dari individu-individu namun dari sekelompok jemaat (19, 23).
 
Paulus terlihat sangat berhati-hati dalam melibatkan orang-orang yang akan menangani proyek bantuan ini. Dia berusaha sebisa mungkin menghindari kesalahan penanganan proyek tersebut yang dapat menyebabkan runtuhnya kepercayaan jemaat Korintus kepada dirinya. Kita perlu menerapkan cara Paulus dalam mengelola keuangan dalam pelayanan. Ini perlu untuk membangun kepercayaan orang lain ditengah-tengah dunia yang semakin sulit menemukan orang-orang yang dapat dipercayai, terutama bila uang itu merupakan hasil untuk pelayanan.

Sumber : Santapan Harian Gemass edisi Surat 1,2 Korintus
https://www.su-indonesia.org
~~~~~
Bacaan besok : 2 Korintus 9: 1-15 – Memberi dengan sepenuh hati
πŸ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Tahun C
Minggu ke-2 sesudah Natal
Minggu, 2 Januari 2022
~~~~~~~~
Bacaan hari ini:
Yeremia 31:7-14
Mazmur 147:12-20
Efesus 1:3-14
Yohanes 1:10-18
~~~~~
KASIH KARUNIA YANG SELALU BARU
~~~~~~~
SELAMAT HARI MINGGU, SELAMAT BERIBADAH.

Yeremia 31:7-14
Kegembiraan atas pembebasan Allah bagi bangsa Israel di perlihatkan dalam syair yang penuh sukacita. Tuhan Allah membebaskan bangsa Israel dari pembuangan di Babel. Allah juga memberikan pemulihan kemakmuran umat Israel di masa depan. Bangsa Israel bukan saja di tebus – Nya, di pulangkan – Nya ke negeri asalnya, tetapi juga di berikan penyertaan atas kehidupan masa depan yang lebih baik.

Mazmur 147:12-20
Tuhan memelihara umat – Nya dengan setia. Ia memberikan baik kebutuhan jasmani dan kebutuhan rohani. Seluruh ciptaan ada dalam kendali – Nya. Namun yang menjadikan umat – Nya istimewa adalah pesan ketetapan, dan hukum – hukum Allah diberikan. Mari kita jaga keistimewaan itu dengan tetap setia menghidupi pesan, ketetapan, dan hukum – hukum – Nya.

▢️ Mazmur 147:12-20 – Christine Sinaga https://youtu.be/KZWoxmITer0

Efesus 1:3-14
Kita yang semula berada dalam kuasa dosa dan kuasa dunia telah di angkat – Nya di dalam Yesus Kristus untuk menempatkan kita di dalam kuasa – Nya yang penuh kasih. Setiap orang yang telah mendengar Firman kebenaran dan percaya kepada – Nya dengan materai Roh Kudus mereka menjadi milik Allah. Dengan demikian persekutuan yang baru sebagai anak – anak Allah di dalam Yesus Kristus membuat umat manusia mengenal kasih Allah yang menebus, membebaskan dan memberikan pengampunan.

Yohanes 1:10-18
Walaupun Yesus yang telah menjadi manusia dan berdiam di dalam dunia, yang datang kepada milik ciptaan – Nya, namun menerima penolakan dunia, bahkan bangsa – Nya pun menolak Dia, cinta kasih – Nya tetap dan tak berubah kepada manusia. Penolakan tidak menghentikan karya keselamatan Yesus bagi dunia. Allah tetap memberikan kasih karunia – Nya dan menjadikan mereka yang percaya akan kasih – Nya menjadi anak – anak Allah.

Renungan pelengkap :
https://www.ykb-wasiat.org/wasiat.
~~~~~~
Bacaan besok:
Mazmur 72
Ayub 42:10-17
Lukas 8:16-21