Gemass 16 Oktober 2020

πŸ“– GEMASSreguler 2020 – FIRMAN UNTUK SEMUA
πŸ—“ Hari 271
Bagian 14 : YESUS DAN KERAJAAN ALLAH
Bacaan hari ini: Lukas 8-9
Ungkapan doa : Mazmur 116
~~~~~~
Selamat pagi! 

ALKITAB SUARA
🎧 GEMASS – Hari 271
https://drive.google.com/folderview?id=1A_y3JymV6YMckAVjDzFVfDI0N_J9QuUh

Gemass Reguler berikut audio alkitab suara dan video animasi perkitab sesuai bacaan bisa didapatkan juga pada aplikasi GKI LAYUR :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gkilayur.gkilayur

β–Ά Video Injil Menurut Kitab LUKAS pasal 9-19 – The Bible Project
thebibleproject.com
Saksikan :

(tersedia substitle Indonesia)

🌟 Lukas 9:23-24 (TB)
Kata-Nya kepada mereka semua: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.
Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya.

πŸ’‘ Ikut Tuhan Yesus bukan hanya ingin menerima berkat agar hidup nyaman, tetapi harus dengan komitmen siap mati bagi Dia, maka kita akan mengalami hidup yang berkemenangan!

πŸ™ Doa:
Tuhan, ajar aku apa artinya siap mati demi Engkau agar aku tidak hidup berputar-putar hanya mencari kenyamanan pribadi, melainkan fokus untuk menyenangkan hatiMu. Amin!

~~~~~~
Bacaan besok : Lukas 10-11
Ungkapan doa : Mazmur 117

~~~~~~~
πŸ“– GEMASSplus SH KITAB – 2020
Membaca dan menggali firman Tuhan lebih dalam lagi – Santapan Harian Gemass edisi INJIL.MATIUS

Bacaan hari ini : Matius 8:28–9:8
Doa β‡’ Baca β‡’ Renungkan β‡’ Bandingkan β‡’ Doa
~~~~~~~

YESUS PEDULI DAN BERKUASA

Kita sering kali diperhadapkan pada dilema mengenai kepedulian dan kemampuan atau kuasa. Orang yang peduli sering kali tidak memiliki kekuatan atau kuasa untuk memberi pertolongan. Akan tetapi, orang yang memilikinya justru sama sekali tidak peduli.

Kita bersyukur bahwa Allah kita bukanlah Allah yang seperti itu. Dua perikop ini merupakan bagian dari serangkaian mukjizat yang dilakukan Yesus di dalam pelayanan-Nya sebagai Mesias (pasal 8-9). Di ayat 28 kita dapat melihat bahwa Yesus sengaja hadir di Gadara melewati jalan ke pekuburan. Padahal tidak seorang pun yang berani melalui jalan itu karena di situ ada dua orang yang kerasukan roh-roh jahat. Mereka sangat berbahaya. Akan tetapi, Yesus justru datang dan menemui mereka. Kenyataan ini saja tidak mungkin tidak menyentuh hati kita. Yesus datang ke tempat yang tidak ingin didatangi siapa pun untuk menemui orang-orang yang tidak ingin didekati siapa pun. Bukan hanya itu, Tuhan Yesus langsung dengan otoritas-Nya mengusir roh-roh jahat yang merasuk kedua orang itu (ayat 32). Roh-roh jahat tunduk kepada kuasa Yesus. Tindakan-Nya itu menunjukkan bahwa Dia peduli dan berkuasa. Pada perikop kedua, bukan hanya dalam masalah fisik Yesus peduli dan berkuasa menolong, tetapi Dia juga peduli atas masalah rohani manusia dengan mengampuni dosa orang lumpuh tersebut (ayat 9:6).

Otoritas Tuhan Yesus atas penyakit, roh-roh jahat, dan alam memanggil orang untuk mengakui otoritas-Nya atas hidup mereka. Melalui mukjizat-mukjizat yang Yesus lakukan, Ia menyatakan diri sebagai satu-satunya Tuhan yang berdaulat atas hidup manusia, satu-satunya yang dapat menyelamatkan hidup kita dari segala belenggu yang mengikat dan menghancurkan hidup kita. Sungguh indah, bukan? Ia peduli, Ia datang, dan Ia memulihkan.

Ingat: Apa pun permasalahan hidup Anda, jangan pernah ragukan Yesus. Ia sanggup menolong Anda dan Ia mau melakukannya.

Sumber : Santapan Harian Gemass edisi Injil Matius
https://www.su-indonesia.org

~~~~~~~
Bacaan besok : Matius 9:9-13 – Ikutlah Aku!

πŸ“– GEMASSplus LEKSIONARI
Minggu Biasa 18
Jumat, 16 Oktober 2020
~~~~~~~
MENGELOLA KEKUASAAN DALAM KELUARGA

Bacaan hari ini:
Ulangan 17: 14-20
1 Petrus 5: 1-5
Mazmur 96: 1-9
~~~~~~~
Bacaan hari ini, membantu mempersiapkan kita untuk bacaan pada hari Minggu, 18 Oktober 2020.

Ulangan 17: 14-20
Umat Israel diperkenankan memiliki seorang raja namun raja tersebut harus bergantung pada Tuhan dan membaca, mempelajari, serta melakukan semua Taurat Tuhan. Wujud kebergantungan kepada Tuhan: jumlah kuda dibatasi, tidak punya banyak isteri, jumlah emas perak dibatasi. Jika semua itu ditaati, kerajaan akan kokoh dan diberkati Tuhan. Apakah kebergantungan kepada Tuhan terlihat dalam hidup kita? 

1 Petrus 5: 1-5
Melayani sebagai pemimpin umat mesti dilakukan dengan kerendahan hati, tidak memaksa, dengan sukarela, tidak mencari keuntungan diri melainkan mengabdikan diri, siap menjadi teladan, dan dengan demikian akan menerima kemuliaan dari Allah Sang Gembala Agung. Siapkah kita meneladani Allah, Sang Gembala Agung?

Renungan pelengkap :

DEVOTION

Mazmur 96: 1-9
Sudah sepatutnya kita memuji Tuhan setiap saat karena segala perbuatan tangan Tuhan yang sudah menyelamatkan dan memelihara hidup kita. Tuhan layak diharapkan karena kuasa dan kekuatan-Nya yang melampui segala ilah. Segala isi bumi wajib menyembah Dia karena kemuliaan-Nya.

β–Ά Mazmur 96: 1-9 – Ronald Wirawan
YKB GKI TV

~~~~~~~
Bacaan besok:
Yesaya 14: 3-11
Matius 14: 1-12
Mazmur 96: 1-9