Cara Mengasihi Orang Lain untuk Menjadi Keluarga Allah

Cara Mengasihi Orang Lain untuk Menjadi Keluarga Allah

14 Maret 2022

Bacaan Hari ini:
Mazmur 40:3 “Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.”

Oleh karena Yesus, masa lalu Anda dapat diampuni, Anda memiliki tujuan hidup, dan Anda memiliki rumah di surga.

Ketika orang lain melihat perbedaan yang Yesus buat dalam hidup Anda, itu memberikan dampak pada mereka. Alkitab mengatakan, “Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN”
(Mazmur 40:3).

Kemarin, kita telah mempelajari tiga langkah untuk membantu Anda berbagi tentang pengharapan di dalam Yesus. Berikut ini tiga lainnya:

4. Dengarkan terlebih dahulu. Setiap orang di bumi ini memiliki rasa lapar yang mendalam untuk didengar, dipahami, dan diakui. Amsal 18:13 mengatakan, “Jikalau seseorang memberi jawab sebelum mendengar, itulah kebodohan dan kecelaannya.” Telinga Anda merupakan alat yang hebat untuk menunjukkan kasih Anda kepada orang lain. Ketika Anda mendengarkan mereka, Anda dapat menemukan kunci hati mereka.

5. Bagikan cerita-cerita Anda. Perhatikan saya menyebut “cerita-cerita” bukan “cerita.” Mengapa? Sebab Anda punya banyak cerita, kesaksian-kesaksian. Banyak orang berpikir bahwa mereka hanya punya satu kesaksian—kesaksian tentang bagaimana mereka datang kepada Kristus. Tetapi bukankah Allah juga telah membantu Anda dalam masalah finansial, hubungan, atau kesehatan? Anda punya ratusan kesaksian yang kuat yang dapat mengantarkan orang kepada Yesus.

6. Ajak untuk beribadah. Salah satu cara terbaik untuk mewartakan Kabar Baik ialah dengan membawa orang ke gereja. Saat mereka masuk ke dalam kebaktian, mereka akan melihat banyak orang percaya berkumpul, menyembah Allah, percaya pada hal yang sama. Kisah Para Rasul 2:47 mengatakan, “Sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.” Kebanyakan orang tak tahu tentang pengharapan yang Yesus Kristus beri, maka mereka kosong secara rohani. Hari ini, apa langkah yang dapat Anda ambil untuk menuntun seseorang masuk ke dalam keluarga Allah?

Renungkan hal ini:
– Kapan terakhir kali Anda berbagi tentang pengharapan Anda di dalam Yesus kepada seseorang? Bagaimana tanggapan orang tersebut?
– Pikirkan satu waktu di mana Anda sungguh-sungguh fokus mendengarkan seseorang. Apa yang Anda pelajari dari sana?
– Bagaimana baru-baru ini Tuhan membantu Anda dalam masalah keuangan, hubungan, atau kesehatan? Kepada siapa Anda dapat menceritakan kesaksian Anda tersebut?

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 23-25; Markus 14:1-26

Memberitahu orang lain tentang pengharapan yang Anda punya di dalam Kristus adalah hal yang paling penuh kasih yang bisa Anda lakukan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)