Cara Berinvestasi untuk Kekekalan Surga

Cara Berinvestasi untuk Kekekalan Surga

20 Juli 2022

Bacaan Hari ini:
1 Timotius 6:18-19 “Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya.”

Alkitab berkata dalam 1 Timotius 6:18-19, “Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya.”

Jadi apa cara terbaik untuk melakukannya? Penasihat keuangan mana pun akan memberi tahu Anda untuk tidak menginvestaikan semua uang Anda untuk satu hal. Sebaliknya, bagi uang Anda ke dalam pos-pos dana yang berbeda agar Anda memiliki portfolio investasi yang seimbang.

Tahukah Anda bahwa Tuhan telah memberikan Anda “dana” lain yang bisa Anda investasikan untuk kekelan surga. Hari ini kita akan mempelajari tiga di antaranya. Ketiga dana ini sudah terjamin, punya rekam jejak yang baik, dilindungi, dan bebas risiko. Selain itu, dana ini menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

1. Dana Pertumbuhan Tuhan. Ini adalah setiap kali Anda menggunakan uang Anda untuk sesuatu yang akan menumbuhkan karakter Anda. Amsal 10:16 mengatakan, “Upah pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, penghasilan orang fasik membawa kepada dosa.” Jadi, bagaimana caranya meningkatkan kehidupan Anda dengan uang Anda? Gunakanlah untuk pertumbuhan spiritual, intelektual, dan emosional Anda. ketika Anda menggunakan uang Anda untuk mengembangkan kemampuan Anda dan untuk menjadi dewasa, Anda sedang berinvestasi dalam kekekalan surga.

2. Reksa Dana Tuhan. Ini adalah setiap kali Anda menggunakan uang Anda untuk mendorong persekutuan dan untuk membangun relasi dengan orang percaya lainnya. Roma 12:13 mengatakan, “Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan!”

Mengapa Allah ingin Anda menggunakan sebagian dari uang Anda untuk menunjukkan kasih kepada orang percaya lainnya? Ada tiga alasan. Pertama, itu membuktikan bahwa Anda ada dalam keluarga Allah. Kedua, itu menciptakan persatuan. Dan, ketiga, itu adalah kesaksian bagi orang-orang yang tak percaya.

3. Dana Pelayanan Tuhan. Ini adalah ketika Anda berinvestasi dalam kekekalan surga, menggunakan uang Anda untuk melayani orang lain. Tuhan ingin Anda memberikan sebagian dari uang Anda dan menggunakannya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Amsal 11:24 mengatakan, “Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.” Singkat kata, semakin Anda membantu orang lain, semakin Tuhan memberkati Anda. Mengapa? Sebab Allah senang memberi. Dia murah hati, dan Dia ingin Anda menjadi serupa seperti Dia.

Dan dengan berjalannya waktu, Anda akan mendapati diri Anda menjadi semakin seperti Tuhan, ketika Anda berinvestasi di dalam karakter Anda, orang percaya lainnya, dan orang-orang yang membutuhkan.

Renungkan hal ini:
– Apakah Anda menghabiskan uang untuk hal-hal yang pada akhirnya merusak karakter Anda? Apa yang bisa Anda arahkan dari uang itu untuk membangun karakter Anda?
– Mengapa penting untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda adalah keluarga Allah dengan peduli terhadap orang percaya lainnya?
– Apa motivasi Anda untuk bermurah hati? Bagaimana motivasi Anda itu memengaruhi kemurahan hati Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 26-28; Kisah Para Rasul 22

Anda akan selamanya menikmati apa yang Anda investasikan di surga. Setiap kali Anda menggunakan uang Anda untuk kebaikan, Anda sedang berinvestasi di surga.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)