Berserahlah untuk Menggapai Mimpi Anda

Berserahlah untuk Menggapai Mimpi Anda

08 Mei 2022

Bacaan Hari ini:
Filipi 4:12-13 “Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Anda tidak akan pernah bisa menggapai mimpi Anda sampai Anda belajar untuk menyerahkannya. Ini mungkin terdengar tidak masuk akal, tapi ini benar adanya! Berbicara tentang impian Anda, menyerahkannya kepada Yesus akan selalu jadi keputusan teraman yang pernah Anda buat.

Biasanya Tuhan membuat mimpi Anda melewati enam tahap. Saya telah melihat bagaimana Dia melakukan hal ini berkali-kali—dalam kehidupan saya sendiri dan juga orang lain.

– Tahap 1: Tuhan memberi Anda mimpi.
– Tahap 2: Anda memutuskan untuk mengejar mimpi tersebut.
– Tahap 3: Mimpi Anda tertunda.
– Tahap 4: Mimpi Anda menemui kesulitan.
– Tahap 5: Mimpi Anda menemui jalan buntu.
– Tahap 6: Tuhan menjadikan mimpi Anda nyata.

Lebih dari apa pun, Tuhan ingin Anda percaya kepada-Nya. Rasul Paulus mengatakannya seperti ini, “Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku”
(Filipi 4:12-13).

Alkitab dengan tegas mengatakan bahwa Anda bisa melakukan apa pun selama Anda melakukannya dengan bantuan Tuhan atau, seperti yang dikatakan Paulus, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” Anda akan memerlukan lebih dari sekadar pikiran positif untuk mengejar impian yang dari Tuhan. Anda butuh kuasa Tuhan.

Banyak orang mencoba membaca buku-buku motivasi, tapi masih juga tak kunjung ada kemajuan dalam impian mereka. Itu karena sebenarnya Anda tidak memerlukan motivasi yang lebih besar. Anda membutuhkan bantuan rohani dari Tuhan.

Apakah selama ini Anda mencoba menggapai impian Anda dengan kekuatan sendiri?
Jika demikian, saya jamin Anda tidak akan memperoleh apa-apa—setidaknya pada impian-impian yang benar-benar penting dalam hidup Anda. Itu seumpama begitu Anda mencoba berlayar, angin berhenti berhembus.

Maka, serahkanlah mimpi Anda pada Tuhan. Biarkan Dia memberikan Anda kekuatan untuk melangkah.

Renungkan hal ini:
– Apa artinya menyerahkan mimpi Anda kepada Yesus?
– Mengapa begitu sulit untuk menyerahkan mimpi Anda kepada Yesus? Apa yang Anda takutkan?
– Apa mimpi yang belum Anda serahkan kepada Yesus? Seperti apa rasanya jika Anda menyerahkannya pada Yesus hari ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja – raja 4 – 6 ; Lukas 24 : 36 – 53

Ketika Anda terus berusaha menggapai mimpi Anda di setiap tahapnya, ketahuilah di waktu yang sama Tuhan sedang bekerja di dalam Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)