Apakah Anda Benar-Benar Membutuhkan Semua yang Anda Miliki

Renungan Harian 13 Januari 2021 dengan Bacaan Hari ini:
Lukas 12:33 “Juallah segala milikmu dan berikanlah sedekah! Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, suatu harta di surga yang tidak akan habis, yang tidak dapat didekati pencuri dan yang tidak dirusakkan ngengat.”

Tahukah Anda bahwa ada bank di surga?

Ada!

Kitab Lukas berbicara tentang menabung harta di surga. Sebagai orang Kristen, ini harus menjadi bank di mana Anda melakukan investasi terbesar atas waktu, bakat, dan harta Anda.

Dalam kitab Yakobus, si penulis menekankan kemurahan hati Tuhan terhadap para pengikut-Nya di lima hal. Dia mengatakan segala yang Anda miliki adalah karena kemurahan hati Tuhan. Jika bukan karena Tuhan, Anda tidak akan punya apa-apa. Bahkan diri Anda tidak akan ada! Setiap anugerah yang baik dan sempurna asalnya dari Tuhan, dan itu semua hanya karena kemurahan hati-Nya.

Kemurahan hati Tuhan terhadap Anda seharusnya membuat Anda bermurah hati kepada orang lain.

Apa pun yang Anda gunakan untuk memimpin orang lain kepada Yesus Kristus akan disimpan di rekening tabungan Anda di surga. Anda sedang berinvestasi untuk surga ketika Anda menggunakan harta Anda untuk hal yang paling penting: membantu orang lain untuk berhubungan dengan Tuhan.

Suatu hari, ada seorang lelaki kaya raya yang datang kepada Yesus dan bertanya kepada-Nya bagaimana caranya mempersiapkan diri untuk surga yang kekal. Lelaki ini mempunyai uang yang jauh lebih banyak dari yang dia butuhkan atau yang bisa nikmati. Dia ini ingin tahu bagaimana caranya agar ia punya hidup yang kekal.

Yesus memberi lelaki ini beberapa nasihat investasi: “Juallah segala milikmu dan berikanlah sedekah! Buatlah bagimu pundi-pundi yang tidak dapat menjadi tua, suatu harta di surga yang tidak akan habis, yang tidak dapat didekati pencuri dan yang tidak dirusakkan ngengat”
(Lukas 12:33).

Singkat kata, likuidasikan beberapa aset Anda di dunia ini dan kirimkanlah ke surga di mana harta Anda akan bertahan untuk selamanya.

Bagaimana dengan Anda?

Apakah saat ini Anda benar-benar membutuhkan segala yang Anda miliki?
Atau apakah Yesus berbicara kepada Anda melalui ayat-ayat ini — Dia memerintahkan Anda untuk memberikan sebagian dari apa yang Anda miliki untuk membantu orang yang memiliki lebih sedikit?

Ketika Anda bermurah hati, hal itu mengubah perspektif Anda tentang apa yang sebenarnya Anda butuhkan. Dan, yang lebih penting, setiap kali Anda memilih untuk bermurah hati, maka Anda sedang menabung harta di surga.

Renungkan hal ini:
– Saat ini, dalam hal apa Anda menginvestasikan sebagian besar waktu, bakat, dan uang Anda? Apakah investasi tersebut mencerminkan investasi duniawi atau investasi surgawi?
– Bagaimana hasrat Anda untuk memiliki lebih banyak hal duniawi menghalangi Anda untuk fokus pada surga dan membantu orang lain ke surga?
– Menurut Anda bagaimana rasanya memiliki harta di surga?

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 31-32; Matius 9:18-38

Anda harus menggunakan apa yang telah Anda terima dari Tuhan untuk membantu orang lain.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)