Andalkan Tuhan untuk Melakukan yang Mustahil

Andalkan Tuhan untuk Melakukan yang Mustahil

03 Maret 2022

Bacaan Hari ini:
Lukas 1:37 “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”

Jangan biarkan situasi yang mustahil mengintimidasi Anda. Mengapa?
Karena tak ada yang tak mungkin bagi Tuhan.

Alkitab berkata, “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil”
(Lukas 1:37).

Alih-alih ketakutan dengan situasi yang tampaknya mustahil, biarkan situasi itu memotivasi Anda—supaya lebih banyak berdoa, lebih percaya, lebih beriman, lebih setia menunggu, lebih banyak berharap, dan lebih mengandalkan Tuhan.

Betapa pun mustahilnya suatu keadaan; yakinlah sepenuhnya “Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus”
(Filipi 1:6).

Apa yang Tuhan mulai dalam hidup Anda, Dia akan menyelesaikannya.

Ibaratnya jika Anda meminjam kamus saya dan mencari kata “mustahil,” Anda tidak akan menemukan kata itu di sana—sebab saya telah mengguntingnya. Saya telah memutuskan bahwa kata itu tidak ada dalam kamus Tuhan, maka itu tidak akan ada di kamus saya juga.

Hudson Taylor, seorang misionaris di tahun 1800-an, mengatakan bagaimana Tuhan melakukan hal yang mustahil dalam hidup kita: “Ada tiga tahap dalam setiap pekerjaan Tuhan; pertama, itu mustahil, kemudian sulit, kemudian selesai.”

Namun, Setan tidak ingin Anda percaya bahwa tak ada yang mustahil bagi Allah. Setan akan memberitahu Anda berulang-ulang kali, “Kau pikir kau siapa? Kau tidak akan bisa melakukannya. Apa yang membuatmu beranggapan jika kau adalah anak-anak Allah?”
Ketika Anda percaya dan mengimani Allah untuk melakukan yang tak mungkin dalam hidup Anda, maka itu memalukan Iblis.

Renungkan hal ini:
– Apa yang saat ini Anda ingin Tuhan lakukan dalam hidup Anda yang tampaknya mustahil?
– Bila Anda sungguh-sungguh percaya bahwa tak ada yang mustahil bagi Tuhan, bagaimana satu minggu ke depan akan terlihat berbeda buat Anda?
– Kapan Anda pernah menyaksikan Tuhan melakukan hal yang mustahil, baik dalam hidup Anda atau orang lain?

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 28-30; Markus 8:22-38

Mungkin saat ini Anda tengah berada dalam situasi yang kelihatannya mustahil. Pandanglah Allah dan andalkan janji-janji-Nya, lalu lihatlah bagaimana keadaan Anda berubah dari yang tidak mungkin menjadi mungkin—dan kemudian keadaan itu selesai.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)