Anda Diciptakan untuk Hidup Selamanya

Anda Diciptakan untuk Hidup Selamanya

27 September 2022

Bacaan Hari ini:
Ibrani 13:14 “Sebab di sini kita tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap; kita mencari kota yang akan datang.”

*Surga merupakan tempat yang Allah persiapkan bagi keluarga-Nya.*

Ketika Allah mulai menciptakan Bumi, Dia juga mulai menciptakan surga. Mengapa?
Karena Dia tahu Anda tidak ditakdirkan untuk tinggal di bumi selamanya. Kehidupan di Bumi bukanlah akhir dari kehidupan!

Itu sungguh Kabar Baik—karena tentunya Anda tak ingin tinggal di tempat yang tidak sempurna selamanya. Anda ingin tinggal di tempat yang sempurna yang dibuat hanya untuk Anda, sebagai seorang anggota keluarga Allah.

*Rencana Allah akan kekekalan merupakan ekspresi kasih-Nya yang luar biasa.* Alkitab mengatakan bahwa Allah menciptakan seluruh alam semesta ini sebab Dia menginginkan sebuah keluarga yang akan tinggal bersama-Nya selamanya. Bukan karena Dia kesepian, tetapi karena Dia ingin mengekspresikan kasih-Nya dengan menciptakan manusia seturut dengan rupa-Nya agar Dia dapat menjadikan kita keluarga-Nya, dan agar kita bisa hidup bersama-Nya selamanya.

Efesus 1:5 mengatakan, “Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya.”

Ada satu kata untuk keluarga Allah: gereja. Satu-satunya hal di dunia ini yang akan bertahan untuk selamanya ialah gereja—orang-orang yang telah memilih untuk menjadi bagian dari keluarga Allah di dalam iman dan ketaatan.

Seperti yang dikatakan Alkitab, “Untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu”
(1 Petrus 1:4).

Karena Anda diciptakan untuk hidup selamanya, maka Anda bebas memilih untuk menghabiskan kekekalan di salah satu dari dua tempat ini: surga atau neraka.

Ketika Anda menjadikan Yesus sebagai Tuhan atas hidup Anda, berarti Anda sepakat menerima warisan Anda sebagai anak Allah dan rumah Anda selamanya di surga. Warisan itu tidak akan pernah bisa diambil dari Anda! Itulah anugerah dari Allah yang luar biasa untuk Anda. Itu tak hanya akan mengubah di mana Anda akan menghabiskan kekekalan, tetapi bagaimana Anda menjalani hidup sekarang.

Alkitab mengatakan dalam Ibrani 13:14, “Sebab di sini kita tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap; kita mencari kota yang akan datang.”

Renungkan hal ini:
– Bagaimana Anda memandang kehidupan ini dengan berbeda begitu Anda memahami betapa singkatnya hidup di Bumi ini dibandingkan dengan waktu di kekekalan?
– Apa saja cara Anda mengalami Allah sebagai Bapa surgawi Anda? Bagaimana rasanya menjadi anaknya?
– Apakah memikirkan tentang surga memberi Anda urgensi untuk memberi tahu orang lain tentang hal itu? Mengapa atau mengapa tidak?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 1-3; Efesus 2

*Begitu Anda menjadi bagian dari keluarga Allah, akan ada jauh lebih banyak hal dalam kehidupan ini ketimbang hanya sekadar tinggal dan memenuhi Bumi. Anda menyadari bahwa dunia ini sebenarnya bukan rumah Anda. Anda hanya numpang lewat!*
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)