Anda akan Menemukan Kebahagiaan Saat Mengenal Allah

Anda akan Menemukan Kebahagiaan Saat Mengenal Allah

29 Juni 2022

Bacaan Hari ini:
Filipi 3:10 “Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya.”

Dalam Filipi 3:10, Paulus berkata, “Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya.”

Paulus semakin menjadi “serupa” dengan Kristus sebab dia memiliki hubungan yang erat dengan Allah dan sungguh-sungguh berusaha untuk mengenal Dia. Paulus mengerti bedanya tahu tentang seseorang dengan benar-benar mengenal seseorang—dan ia ingin sungguh-sungguh mengenal Kristus.

Anda tidak bisa menjadi “serupa” secara kebetulan. Anda tidak bisa tiba-tiba bangun pagi, lalu tak sengaja menjalin hubungan dengan Yesus. Seperti yang dikatakan Paulus, itu merupakan tujuan yang telah ditetapkan oleh Allah, jadi, itu adalah sesuatu harus Anda usahakan. Anda harus menginvestasikan waktu Anda untuk mengenal-Nya.

Salah satu jebakan yang biasanya menghambat Anda dalam mengenal Allah dengan lebih baik ialah kesibukan. Sama seperti kesibukan yang dapat menghancurkan hubungan Anda dengan orang lain, itu juga dapat menghancurkan hubungan Anda dengan Allah.

Mazmur 46:10 mengatakan, “Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!”

Untuk dapat bertumbuh di dalam hubungan dengan Allah, Anda harus menyediakan waktu buat Dia dan “diam.” Hanya beberapa menit waktu teduh setiap hari akan menciptakan satu perbedaan bagi dunia ini.
Saya tidak berbicara tentang berjam-jam, tetapi 10 atau 15 menit setiap pagi. Hanya dengan begitu Anda, sama seperti Paulus, akan mulai memahami kuasa Allah dengan lebih jelas.

Jadikan ini sebagai doa harian Anda: “Tuhan, hari ini aku ingin mengenal dan mencintai Engkau dengan lebih baik lagi.” Dan jika Anda melaksanakan apa yang Anda doakan, Anda akan mengalami kebahagiaan yang lebih besar dalam hidup Anda.

Renungkan hal ini:
– Apa saja yang Anda lakukan setiap hari selama minimal 15 menit? Apakah Anda melakukannya karena itu penting, atau hanya karena sudah jadi suatu kebiasaan?
– Bagaimana Anda menyesuaikan jadwal Anda agar dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama Tuhan?
– Gangguan apa saja yang bisa membuat Anda terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu bersama Tuhan?

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 14-16; Kisah Para Rasul 9:22-43

Kebahagiaan dapat ditemukan dari mengenal Allah dengan lebih baik setiap harinya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)