Allah telah Menulis Bab Terakhir Anda

Allah telah Menulis Bab Terakhir Anda

24 Oktober 2022

Bacaan Hari ini:
1 Petrus 1:3-4 “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu.”

Kita gampang sekali melihat dunia ini dan tidak melihat alasan apa pun untuk bisa hidup dalam pengharapan. Padahal Firman Tuhan dengan sangat jelas mengatakan: *Anda selalu punya alasan untuk terus berharap di dalam Dia. Pasal pertama dari 1 Petrus memberi tahu kita lima alasan tersebut.* Saya telah menjelaskan dua dari lima alasan tersebut beberapa hari terakhir ini:
*- Allah telah memilih Anda sebelum Anda memilih Dia,* dan
*- Allah selalu merawat Anda dengan kasih karunia dan rahmat-Nya.*

Berikut ini alasan ketiga:

*Allah telah menjamin masa depan Anda.* Bagaimana pun masa lalu Anda, apabila Anda menjalin hubungan dengan Yesus Kristus, maka Allah akan menjamin masa depan Anda.

Alkitab mengatakan, “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu”
(1 Petrus 1:3-4).

Warisan ialah apa yang Anda terima karena Anda adalah seorang anggota keluarga. Biasanya, itu diberikan kepada Anda pada saat kematian seseorang – seperti layaknya hak kesulungan.

Petrus memberikan lima kata dan frasa yang menggambarkan warisan Anda di surga:

*Tak ternilai:* Nilainya begitu luar biasa, bahkan tak dapat mengukurnya.

*Disediakan:* Anda memerlukan reservasi untuk masuk ke surga, dan Anda hanya dapat membuat reservasi itu melalui Yesus. Setelah Anda memasukkan reservasi Anda, itu tak akan pernah bisa dibatalkan.

*Murni:* Kasih karunia dan rahmat-Nya tidak palsu. Itu nyata.

*Kudus:* Warisan Anda tidak dapat dirusak. Anda tak akan kehilangannya—selamanya.

*Tidak akan pernah kadaluarsa:* Warisan Anda tidak akan layu, mati, atau kehilangan nilainya. Allah telah menulis bab terakhir dari hidup Anda, dan Anda punya tempat di surga! Percayalah itu, peganglah itu, dan taruhlah pengharapan Anda di dalamnya.

Renungkan hal ini:
– Mengapa begitu penting untuk percaya bahwa anugerah keselamatan dari Allah itu terjamin?
– Pernahkah Anda kesulitan untuk percaya pada jaminan keselamatan dari-Nya itu? Apa yang membantu Anda untuk mengatasi kekhawatiran tersebut?
– Bagaimana dengan mengetahui bahwa masa depan Anda terjamin mengubah cara Anda menjalani hidup hari ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 44-47; II Tesalonika 2

*Keselamatan dari Kristus tak akan pernah direnggut dari Anda.*
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)